Jimin BTS Bikin Saham Dior Melesat Hingga Rp 253 Miliar Hanya dengan 2 Postingan IG
Instagram
Selebriti

Nilai saham Dior bahkan dikabarkan mencapai level tertinggi tepat setelah merek tersebut mengumumkan Jimin sebagai duta global terbaru mereka pada 16 Januari kemarin.

WowKeren - Hanya kurang dari sebulan setelah ditunjuk sebagai duta global dari merk busana ternama Dior, Jimin BTS telah berhasil memperlihatkan pengaruhnya yang sangat besar dan menguntungkan untuk merek asal Perancis tersebut. Sebelumnya platform pemasaran merek Lefty baru-baru ini merilis peringkat EMV dari para influencer yang menghadiri Paris Fashion Week 2023 dimana Jimin menghasilkan EMV (Earned Media Value) sebesar USD 16,7 juta untuk Dior, terhitung 54% dari total EMV Dior di Paris Fashion Week hanya dengan dua postingan Instagram.

Tak cuma itu saja bahkan indeks EMV Jimin terasa lebih tinggi daripada selebriti lain seperti Kylie Jenner, Rosalia dan Jeonghan. Bahkan nilai saham Dior dikabarkan mencapai level tertinggi tepat setelah merek tersebut mengumumkan Jimin sebagai duta global terbaru mereka. Setelah pengumuman dirilis pada 16 Januari kemarin dimana harga saham Dior naik menjadi 775,5 euro dan pada 18 Januari, harganya mencapai 789 euro dan bisa dibilang penilaian tertinggi Dior dalam 31 tahun sejarah Dior.


Lefty juga mengungkapkan bahwa keterlibatan BTS sebagai grup (4,62%) dua kali lebih tinggi dari selebriti lainnya (sekitar 2-2,5%). “Ketika ada anggota BTS yang ditandai di media sosial, postingan tersebut langsung dibanjiri komentar dan keterlibatan penggemar,” kata Lefty.

Tak mengherankan jika kemudian para ahli juga memuji idola K-pop dan pengaruhnya selama Paris Fashion Week, mengatakan bahwa idola memiliki kekuatan fenomenal untuk mengubah pelanggan potensial menjadi pembeli sebenarnya. Dari 10 influencer teratas di Milan Men's Fashion Week, empat berasal dari industri K-pop, seperti dilansir Lefty.

Sementara itu The Washington Post juga melaporkan bahwa bintang Korea mendominasi Pekan Mode Pria Paris 2023 dengan ribuan penggemar berkumpul di Place de la Concorde yang megah untuk melihat idola secara langsung dan bersorak untuk mereka.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru