Tangis Nunung Pecah Usai Divonis Kanker Payudara, Sempat Putus Asa
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung menceritakan kondisinya usai divonis mengidap kanker payudara yang memiliki indikasi ke arah ganas. Nunung pun menangis saat memikirkan nasibnya dan keluarga.

WowKeren - Komedian Nunung tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kondisinya kini yang menderita kanker payudara. Terlebih dokter mengatakan kalau kanker yang diderita Nunung ada indikasi ke arah yang ganas. Di hadapan Ruben Onsu, Nunung mengaku betapa stres dirinya hingga serasa dunianya berhenti saat mendengar vonis dari dokter.

"Saya sedih, tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, 'ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," kata Nunung dengan mata berkaca-kaca dalam kanal YouTube MOP Channel, Rabu (1/2).

Salah satu cara agar Nunung bisa sembuh atau setidaknya berjuang melawan penyakitnya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan benjolan di payudara dan menjalani kemoterapi. Namun, dua cara ini yang paling ditakutkan oleh Nunung. Sampai-sampai setiap malam ia menangis ketakutan memikirkan nasibnya.

"Iya, takut sekali saya (sama kemoterapi). Karena kalau operasinya itu, ya sudah operasi. Kalau kemo kan membutuhkan waktu yang panjang, gimana keluarga saya," ujar Nunung tak mampu lagi menahan air matanya. "Takut, saya takut."

Tangis Nunung Pecah Usai Divonis Kanker Payudara, Sempat Putus Asa

Source: YouTube


Gara-gara sakitnya ini, Nunung terpaksa memulangkan anggota keluarganya yang tinggal di Jakarta untuk kembali ke Solo. Ia juga meminta keluarganya untuk saat ini agar membiayai hidup mereka sendiri. Mengingat dirinya sendiri saat ini memerlukan biaya yang tak sedikit untuk menyembuhkan sakitnya.

"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," terang Nunung. "Aku minya sama mereka untuk sementara ini kalian mau nggak mau, bisa nggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan."

Usai didiagnosis, Nunung langsung menjalani berbagai pemeriksaan untuk mengetahui jenis kanker payudara yang diderita dan sudah sejauh mana sel-sel berkembang. Ia berharap sel kanker yang ada belum menyebar ke organ-organ lainnya.

"Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru, untuk semuanya jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih nggak (nyebar)," harapnya.

Mendapat cobaan seperti ini, Nunung sempat merasa putus asa dan mengurung diri di kamar usai mendengar vonis dari dokter. Namun, ia merasakan sekujur tubuhnya sakit karena menolak dibawa ke rumah sakit. Beruntung ia memiliki suami yang perhatian dan setia, selalu memberi dukungan, sehingga akhirnya Nunung mau dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait