Kondisi Rumah Bunda Corla di Jerman Memprihatinkan, Ivan Gunawan: Bau Amis
Instagram/corla_2/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan prihatin dan tega melihat kehidupan Bunda Corla di Jerman sebelum terkenal seperti sekarang. Terutama saat berkunjung ke rumah Bunda Corla yang berantakan.

WowKeren - Ivan Gunawan menceritakan kondisi rumah Bunda Corla di Jerman yang menurutnya sangat memprihatinkan. Kesan pertama Igun (sapaan akrab Ivan Gunawan) saat masuk ke dalam rumah Bunda Corla adalah menghirup bau amis yang cukup menyengat. Itu sebabnya Igun menolak saat ditawari untuk makan.

Bukan maksud menghina, justru Ivan Gunawan prihatin dengan kondisi Bunda Corla selama tinggal di Jerman. Igun pun paham mengapa Bunda Corla tak terlalu mengurus rumahnya. Ia menduga bau amis yang muncul dari makanan yang dikonsumsi Bunda Corla sehari-hari.

"Bau amis rumahnya, wak. Gimana sih, gini ya, dia kerja malem sampai pagi, siang udah capek banget. Gue rasa dia udah nggak ada waktu buat berbenah rumahnya. Terus yang tadi gue bilang, misalnya contoh, dia beli daging sekilo, dia masak nih, itu selama semingguh tuh dia makan itu," beber Ivan Gunawan dalam kanal YouTube Eko Patrio TV, Kamis (2/2).

Eko Patrio yang mendengar pengakuan Ivan Gunawan pun sempat bengong. Komedian 52 tahun itu tak bisa membayangkan bagaimana Bunda Corla bertahan makan makanan yang sama selama satu minggu penuh. "Dia nggak pernah jajan-jajan. Dianget-angetin (makanannya)," sambung Igun.

Bukan hanya bau amis, banyak pula daun-daun kering berserakan yang ditemukan di dalam rumah Bunda Corla. Karena itu, Ivan Gunawan menolak saat ditawari makan mi instan oleh Bunda Corla. Ia akhirnya memilih untuk mengajak Bunda Corla makan di restoran.


Kondisi Rumah Bunda Corla di Jerman Memprihatinkan, Ivan Gunawan: Bau Amis

Source: YouTube

"Dia terakhir itu masak lele diapain gitu. Ya rumahnya tuh bau amis, berantakan, sampai ada daun-daun masuk ke dalam rumah. Lah dia mau masakin gue mi instan, lah gue ketelen aja kagak. Gue langsung puter otak dong, makan restoran aja dah ah, kata gue. Akhirnya makan di restoran Indonesia," tutur Igun.

Ivan Gunawan lantas menceritakan momen haru saat mengajak Bunda Corla makan di restoran yang menyediakan menu chinese food. Igun tak tega kala melihat Bunda Corla yang makan dengan lahap seperti orang kelaparan.

"Kesan pertama gue ajak dulu dia makan Cina, dia makan banyak banget pakai tangan. Dalam hati kecil gue, gue kode-kodean sama Maharani. Gue bilang gini, 'mam, kayaknya dia laper deh', kata gue. Karena maksud gue, bukan kayak orang laper yang wajar. Ini kayak orang yang nggak pernah lihat makanan enak," tuturnya.

Di sisi lain, Ivan Gunawan merasa bersyukur bisa dipertemukan dengan Bunda Corla yang sudah dikenalnya sedari lama. Bisa membantu sedikit kesusahan Bunda Corla dalam hal ekonomi, membuat Igun merasa lebih banyak bersyukur atas semua rezeki yang diberikan Tuhan kepadanya. Ia sendiri tak memiliki niat apa pun selain ingin membantu Bunda Corla dengan cara mengenalkannya kepada Maharani Kemala, bos MS Glow.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait