Birthday Spotlight: Happy Hong Jong Hyun Day
Selebriti

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Hong Jong Hyun yang merayakan ulang tahunnya yang ke-33 (34 tahun menurut perhitungan Korea) pada 2 Februari.

WowKeren - Ulang tahun para selebriti menjadi momen yang spesial tak hanya bagi selebriti itu sendiri tapi juga penggemar mereka. Berbagai cara dilakukan penggemar untuk merayakan momen ulang tahun sang idola mulai dengan berdonasi, memasang iklan di lokasi-lokasi yang populer dan strategis sampai sekedar membuat tagar khusus dan menjadikannya trending topic di Twitter.

Untuk Birthday Spotlight kali ini, WowKeren secara khusus mengulas tentang Hong Jong Hyun yang merayakan ulang tahunnya yang ke-33 (34 tahun menurut perhitungan Korea) pada 2 Februari lalu. Ulang tahun kali ini menjadi ulang tahun kedua yang dirayakan aktor tersebut setelah menyelesaikan wajib militer

Hong Jong Hyun memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 2007 sebagai model profesional. Dia membuat debut aktingnya pada tahun 2008 dan telah muncul dalam komedi romantis "Oh! My Lady" (2010), sitkom "Vampire Idol" (2011), diikuti oleh peran pendukung dalam "Jeon Woo-chi" (2012) dan "Dating Agency: Cyrano" (2013).

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Hong Jong Hyun dilahirkan di Seoul, Korea Selatan. Tak banyak yang diketahui tentang masa-masa sekolahnya. Sebelum memulai debutnya sebagai aktor, ia terlebih dahulu mencicipi dunia hiburan lewat profesi sebagai model catwalk saat baru berusia 17 tahun, yang tak mengherankan mengingat tinggi badannya yang mencapai 182 cm.

2. Debut


Debut

Hong Jong Hyun membuat debut aktingnya pada tahun 2008 dan telah muncul dalam komedi romantis "Oh! My Lady" (2010), sitkom "Vampire Idol" (2011), diikuti oleh peran pendukung dalam "Jeon Woo-chi" (2012) dan "Dating Agency: Cyrano" (2013).

Hong Jong Hyun resmi mulai berakting sejak 2008, tapi namanya baru dikenal luas saat sang aktor membintangi "Warrior Baek Dong Soo" pada 2011. Masih di tahun yang sama, ia juga beradu akting dengan teman-teman sesama model, Kim Woo Bin dan Lee Soo Hyuk, di "Vampire Idol".

Pada tahun 2014, Hong Jong Hyun mendapatkan peran utama pertamanya dalam serial kabel "Her Lovely Heels", diikuti oleh melodrama "Mama". Dia juga bergabung dengan musim keempat dari reality show "We Got Married", berpasangan dengan Yura Girl's Day, yang kemudian semakin mengukuhkan popularitasnya.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Hong Jong Hyun selanjutnya membintangi film komedi romantis "Enemies In-Law" dan film horor "Alice: Boy from Wonderland" pada tahun 2015, diikuti oleh drama sejarah "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" pada 2016. Drama tersebut semakin mengukuhkan popularitas sang aktor meski dirinya memerankan karakter antagonis.

Pada 2017, Hong Jong Hyun ikut membintangi drama melo-roman sejarah "The King in Love" di mana ia beradu akting dengan Yoona Girls' Generation dan Im Siwan. Pada 2018, ia berperan dalam drama komedi romantis "My Absolute Boyfriend", berdasarkan serial manga Jepang dengan nama yang sama.

Hong Jong Hyun juga membintangi film drama bertema time-loop berjudul "Spring, Again". Pada Maret 2019, aktor ganteng tersebut dikonfirmasi membintangi drama akhir pekan "Mother of Mine".

4. Kontroversi


Kontroversi

Selama masa-masa tampil di "We Got Married", Hong Jong Hyun sempat dililit kontroversi karena ia dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Nana eks After School. Sementara di program tersebut, sang aktor sudah dipasangkan dengan Yura.

Mengingat "We Got Married" adalah program tentang pernikahan virtual, gosip hubungan Hong Jong Hyun dengan Nana dianggap memberikan pengaruh pada acara tersebut. Di saat bersamaan, sebuah fancam yang memperlihatkan interaksi canggung Hong Jong Hyun dan Yura di bandara pun beredar.

Banyak orang, terutama penikmat "We Got Married", sadar acara itu tak menunjukkan pernikahan betulan. Namun, rumor hubungan Hong Jong Hyun di luar kamera sementara di depan kamera dia berperan sebagai "suami" Yura membuat penonton kecewa.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Hong Jong Hyun resmi mendaftar wajib militer pada 2 Desember 2019. Setelah keluar dari dinas militer Pada Oktober 2021, aktor lulusan Universitas Konkuk itu menghadiri pameran foto What We Lost Vol.2 sebagai fotografer. Pada 2022, Hong Jong Hyun kembali ke layar kaca dengan membintangi drama TVING yang berjudul "Stock Struck" setelah keluar dari militer.

Desember tahun lalu, diumumkan bahwa Hong Jong Hyun akan beradu akting dengan Lee Yeon Hee, U-Know Yunho TVXQ, dan Moon So Ri di drama baru produksi Disney+, "Race". Ia akan berperan sebagai ace kantor Ryu Jae Min, seorang pria yang diakui secara luas oleh rekan kerjanya karena keahliannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru