Masa Kecil Ressa Herlambang Bak Anak Sultan Mirip Rafathar, Profesi Ortu Sebelum Bangkrut Terkuak
Instagram/ressaherlambang
Selebriti

Ressa Herlambang pernah bergelimang harta dan dibesarkan dalam kemewahan seperti Rafathar. Tak cuma cerita masa kecil, Ressa juga membongkar profesi orangtuanya sebelum mengalami kebangkrutan.

WowKeren - Ressa Herlambang dulunya dari kalangan keluarga tajir melintir. Kehidupannya semasa kecil hingga remaja super mewah tak kalah dari Rafathar yang biasa dijuluki anak sultan.

"Aku bener-bener dulu itu anak yang sebutannya sultan kali ya," kata Ressa. "SMP udah pakai Beetle, (Mercedes) SLK, Bentley, (Rolls-Royce) Phantom Classic."

Bahkan Ressa juga dibiayai orangtua terkait video klip pertamanya. Kala itu, Ressa menggandeng Rizal Mantovani sebagai sutradara MV. "Waktu itu pertama kali video klip sama Rizal Mantovani, syutingnya pakai kamera film, pakai helikopter, itu 2007," kata penyanyi jebolan "Asia Bagus" 1999 itu.

Ressa juga membongkar profesi orangtuanya. Sebelum bangkrut hingga kehilangan Rp12 miliar, ayah ibu Ressa ternyata mengelola bisnis pameran.


"Papa mamaku bisnis kerjasama, jadi papa mamaku dulu adalah salah satu big owner dari, kalau tahu dulu pameran-pameran rumah, expo, sampai acara Gong 2000, pokoknya pameran BUMN," kata Ressa. "Tahu JCC? Dulu setiap ada pameran di situ, ya itu udah pasti mama papa, dari mulai Balai Sidang, JCC, PRJ, itu pasti karya-karya kerjasama mama."

Ressa juga tak paham soal apa penyebab bisnis ayah ibunya bermasalah. Yang pasti, uang orangtua Ressa lenyap dalam semalam. "(Dalam) semalam pernah mengalami kerugian sampai Rp 12 miliar, waktu itu ada salah satu pameran, di salah satu kota di Jakarta juga," kata Ressa.

Sementara itu, Ressa mengucap syukur karena ia masih dapat bantuan dari kawan artis. Dulunya, Ressa dibantu oleh Raffi Ahmad dan Yadi Sembako. Keduanyamenyumbang masing-masing Rp5 juta.

"Banyak orang yang sudah membantu aku, salah satunya di momen waktu itu orangtua aku dikejar-kejar sama orang sampai mau dilaporin polisi dan harus bayar uang Rp12 juta. Aku cuma punya uang Rp2 juta, aku cuma HP kecil dan di situ ada kontak Raffi sama kontak Yadi Sembako, akhirnya aku telepon," terang Ressa. "Kalau pak Yadi nggak terlalu dekat sama keluarga aku, kalau Raffi cukup mengenal papa mama ku. Waktu aku ulang tahun launching album, Raffi sama alm Olga Syahputra jadi host, jadi memang mengenal sekali keluargaku sampai dulu bilang 'Bro, doain, ya, Bro, mudah-mudahan bisa jadi orang kaya punya mobil, ini itu kayak lo', itu benar papa mamaku sangat mengenal Raffi."

Ressa juga mengungkap soal ibunda yang sempat kena santet. Ressa lantas membawa sang ibu ke kyai untuk diruqyah. Untungnya, kondisi ibunda berangsur-angsur membaik.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru