2 Hari Tak Sadarkan Diri, Ressa Herlambang Bohong ke Dokter Karena Sulit Bayar RS
Instagram/ressaherlambang
Selebriti

Ressa Herlambang sempat dilarikan ke RS kemudian tidak sadarkan diri selama 2 hari karena mengalami infeksi ginjal dan usus. Karena mengalami kesulitan keuangan, penyanyi itu sampai bohong ke dokter.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Ressa Herlambang sempat tidak sadarkan diri selama dua hari. Tak mampu membayar biaya pengobatan, penyanyi itu bahkan harus bohong kepada dokter tentang kondisinya agar bisa segera pulang dari rumah sakit.

Setelah mengalami terungkap menderita infeksi ginjal dan usus, Ressa merasa menerima teguran. Kepada Melaney Ricardo, ia menceritakan tentang bagaimana bisa sampai sakit namun tetap kepikiran biaya. Rupanya mantan kekasih Nia Ramadhani itu terlalu keras bekerja untuk menutup hutang hingga jatuh sakit.

"Ini sebuah, apa ya, salah satu lagi teguran buat Ressa. Ressa nerimanya, ternyata aku juga harus hal lain, kalau sehat ini anugerah yang harus diprioritasin dan mahal juga... Harusnya bisa spend buat beberapa bulan ke depan, mau nggak mau kan harus spend kemarin," kata Ressa dalam video YouTube yang diunggah beberapa waktu lalu.

Setelah Ressa mengaku khawatir dengan biaya, Melaney bertanya berapakah tagihan dari RS. Selama tiga hari dirawat, Ressa menghabiskan sekitar Rp14 juta. Namun ia terpaksa bohong soal kondisinya agar diizinkan pulang.

"14 juta sekian, hampir 15 juta pokoknya 3 hari," ujarnya.


Ressa sendiri mengalami masa penyembuhan yang lama karena kondisi fisiknya masih lemah. Sayangnya ia harus menghentikan pengobatan di RS karena masih dalam masa sulit secara finansial.

"Kenapa lama recovery-nya nih, karena Ressa tuh masih lemas, masih mual. Tapi ditanya dokter 'Mual nggak?' 'Nggak', 'Sakit nggak?' 'Nggak'. Supaya keluar karena billingnya (jalan terus), kan," papar Ressa.

Soal biaya, Ressa juga menerima bantuan dari teman-temannya. Tak lantas bergantung pada teman, ia kemudian membuat penawaran pada beberapa event organizer (EO) untuk menghasilkan uang.

"Jadi akhirnya kemarin juga dibantu sama teman-teman, disumbang-sumbang sama temen-temen. Sampai Ressa, nggak percaya sih kak, aku sampai bikin penawaran ke EO-EO, Kak. Di hari aku mau keluar tuh, aku bikin penawaran ke EO-EO," terang Ressa.

Untuk menyelamatkan finansialnya,, Ressa menerima kasbon dengan kontrak manggung di beberapa tempat. Secara lebih rinci, Ressa rela dibayar 5 juta per manggung agar bisa menutup biaya rumah sakit lantaran tidak lagi mau menambah hutang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait