Suami Gita Savitri Tak Cemas Andai Hidup Sendiri Tanpa Anak di Masa Tua, Ngaku Lihat Banyak Contoh
Instagram/gitasav
Selebriti

Putuskan untuk childfree alias tak memiliki anak, begini jawaban Paul Partohap suami Gita Savitri saat diminta mengandaikan masa tuanya nanti saat tak lagi bersama-sama sang istri.

WowKeren - Pembahasan mengenai childfree atau tak memiliki anak tengah hangat saat ini imbas ucapan kontroversi yang dilontarkan oleh Gita Savitri. Celetukannya yang menyebut tak memiliki anak menjadi rahasia terlihat awet muda di usia kepala tiga membuat publik meradang. Meski Gita Sav sudah mengklarifikasi jika pernyataannya hanya candaan, namun hujatan publik tak mereda.

Baru-baru ini Gita pun kembali membahas keputusannya untuk childfree saat berbincang secara online di acara "Kick Andy". Dari sekian banyak perbincangan, salah satu yang cukup ramai disorot adalah saat ia dan sang suami, Paul Partohap, diminta mengandaikan masa tua mereka nanti tanpa anak-anak.

Andy F. Noya sang presenter mengingatkan jika kebersamaan Gita Sav dan Paul tentunya tak bertahan selamanya. Suatu hari akan ada salah satu dari mereka yang akhirnya menjalani hidup seorang diri jika tak memiliki anak.

"Jangan berpikir bahwa kalian akan terus bersama, karena kita nggak tahu apa keputusan Tuhan nanti. Bisa aja di usia-usia tua salah satu dari kalian pergi lebih dulu, dan kemudian yang satu hidup sendirian ini apakah sudah dipikirkan sejauh itu?" tanya Andy seperti dalam video yang beredar.

Alih-alih menjadi ragu akan keputusannya, Paul justru dengan mantap mengaku tak cemas akan kemungkinan tersebut. Bukan tanpa sebab, ia menyebut sudah melihat banyak contoh dimana orang tua di Jerman masih bisa hidup mandiri di usia senja mereka.


Suami Gita Savitri Tak Takut Andai Hidup Sendiri di Masa Tua, Ngaku Sudah Lihat Banyak Contoh

Instagram

"Nah kalau aku sendiri, untungnya karena tinggal di sini (Jerman), kita melihat banyak contoh dari para orang tua di sekitar kita. Itu kayak mereka sampai umur 70-80an, masih hidup mandiri dan kayak mereka masih bisa sendiri gitu, masih bisa survive (bertahan). Jadi pemikiran-pemikiran bahwa nanti siapa yang ngurus, nanti kesepian gitu-gitu, aku ngelihat contoh-contoh dari para orang tua di sekitarku di sini," jawab suami Gita Sav.

Lebih lanjut, Paul merasa jika dirinya sudah mengetahui hal lain yang menjadi sumber kebahagiaannya selain kebersamaan dengan Gita Sav. Kesenangan itu lah nantinya yang akan menjadi sumber kebahagiaannya kelak, jika tak lagi bersama-sama sang istri di masa tua.

Karena itu Paul tak masalah andai kelak ia menghabiskan waktu di masa tua seorang diri. Begitu juga sebaliknya untuk sang istri, Gita Savitri.

"Walaupun mungkin Gita nanti akan meninggal, atau mungkin aku yang akan meninggal duluan, kita kayak sudah tahu, udah mencari tahu nanti kebahagiaan dari mana yang bisa kita dapat selain cuma bersama dengan Gita," paparnya. "Kayak misalnya aku punya hobi sendiri, punya kehidupan sendiri. Aku merasa kayak nanti kalau sendiri pun aku sudah tahu gimana caranya aku bisa hidup tetap bahagia gitu," tandas suami Gita Sav.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait