Penyebab Sinusitis Kronis Ashanty Ternyata Karena Tulang Hidung Miring
Instagram/ashanty_ash
Selebriti

Ashanty mengungkap bahwa sakit sinusitis yang diidapnya ternyata bermula dari struktur tulang hidungnya yang miring. Begini penuturan lengkap Ashanty usai mendapat penjelasan dari dokter.

WowKeren - Ashanty mengungkap kondisinya sudah jauh lebih baik setelah dua minggu harus bedrest karena sejumlah penyakit yang dideritas. Salah satunya yang cukup membuat Ashanty kaget adalah dirinya yang divonis mengidap sinusitis akut. Gara-gara sinus di wajah ini, Ashanty sampai sempat merasakan sesak napas.

"Alhamdulillah sudah dua minggu lebih kan ya aku bedrest. Ini hari pertama aku bisa jalan keluar karena launching-nya Arsy karena memang kondisinya sudah jauh lebih baik sih, sudah lebih enakan gitu," ujar Ashanty saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). "Cuman memang mungkin kenapa kelamaan karena kan dan jadinya kayak kok lama banget, sakitnya kok berturut-turut."

Istri Anang Hermansyah ini baru mengetahui jika dirinya mengidap sinusitis kronis usai lima hari mengalami pendarahan karena penggantian KB. Ashanty jelas tak menyangka saat mendengar informasi itu dari dokter. Pasalnya, selama ini Ashanty merasa tidak pernah berhubungan dengan yang namanya penyakit sinusitis.

Setelah memeriksakannya ke dokter, Ashanty akhirnya tahu penyebab sinusitis kronis yang bersarang hampir di seluruh bagian wajahnya. Ternyata itu disebabkan oleh struktur tulang hidungnya yang miring. Ashanty pun langsung menjalani operasi pengangkatan sinus.


"Tapi memang dulu dokter pernah bilang hidung aku miring, kemungkinan kamu bakal sinusitis. Tapi sampai aku besar, nggak pernah ada. Ternyata dalam sinusitis itu, di sini (sekitar hidung dan di bawah mata) sudah penuh juga di pipi, hidung, dahi, juga mata," bebernya.

Lebih lanjut, ibu empat anak ini juga mengungkapkan penyedotan sinusnya yang dilakukan lewat gusi yang rusak. Dengan kata lain, Ashanty menjalani operasi lewat mulutnya untuk mengangkat sinus tersebut.

"Akhirnya dirawat dan diharuskan operasi. Aku keluar dari rumah sakit mau cari opsi lain. Ternyata pas aku ke dokter gigi, dia bilang salah satu karena gusi rusak, jadi bisa lewat gusi. Jadi tiga hari yang lalu dirobek dan disedot, nanahnya keluar semua dari pipi," tutur Ashanty. "Ternyata sinus itu efeknya kita pikir nggak akan separah itu. Habis itu aku bisa napas lega. Cuma memang masih ada sisa di pipi kanan, hidung, dan dekat mata. Itu harus dioperasi, tapi kata dokter minum obat dulu selama dua minggu. Kalau berkurang, nggak perlu operasi."

Usai menjalani operasi, Ashanty masih merasa sulit berbicara karena efek pengangkatan sinus di bagian mulut sebelah kirinya. Ia masih harus minum obat untuk setidaknya meredakan sedikit rasa sakitnya.

"Sekarang masih agak susah ngomong karena masih ada faktor bengkak yang disedot, jadi ngomong masih perih, minum pain killer terus. Jadi bedrest bertubi-tubi. Dari pendarahan, aku sakit yang drop banget," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait