CEO SM Lee Sung Soo Umumkan Mundur, Rekam Jejak Bermusik Tuai Reaksi Beragam
Selebriti

Setelah perseteruan antara Lee Soo Man dan SM Entertainment makin melebar, CEO Lee Sung Soo mengumumkan mundur. Rekam jejak keponakan Lee Soo Man itu dalam memajukan musik agensi kembali diungkit.

WowKeren - Babak baru perseteruan Lee Soo Man dan SM Entertainment kini sampai pada rencana CEO Lee Sung Soo alias Chris Lee mundur dari posisinya. Setelah kabar itu muncul, rekam jejak keponakan Lee Soo Man itu dalam bermusik diungkit oleh netizen.

Bermaksud meninggalkan singgasana CEO, Lee Sung Soo mengumumkan akan kembali menjadi karyawan yang mengurusi musik agensi. Sebelum seperti sekarang ini, Lee Sung Soo pertama kali bekerja paruh waktu di SM sebagai orang yang memantau komentar dan aktivitas fans di internet.

Segera setelahnya, Lee Sung Soo bergabung ke cabang A&R di SM bersamaan dengan debutnya SHINee. Ia mengumpulkan demo yang kemudian jadi diskografi awal Taemin cs. Secara pribadi, ia menulis, menyusun dan membuat demi "The Name" untuk solo Onew dan "Romeo + Juliette".

Di masa lalu, Lee Sung Soo membahas lagu Jonghyun "Yi Si Fuera Ella" bersama penulis lirik Kim Eana. Kala itu Lee Sung Soo menganggap lagunya akan sangat bagus jika dinyanyikan Jonghyun meski prosesnya tidaklah mudah karena mereka ingin mempertahankan tekstur Spanyol.

Pada 2015, Lee Sung Soo bertindak sebagai kepala cabang rekaman dan produksi. Pria kelahiran 1977 itu mengawasi perilisan lagu-laguseperti "Ice Cream Cake" Red Velvet, "Dumb Dumb", "View" SHINee, "4 Walls" f(x), "Call Me Baby" dari EXO, "Love Me Right", dan banyak lagi.

Selain itu, Lee Sung Soo memimpin dan menciptakan seri konser kecil khas yang dikenal dengan nama "The AGIT". Dalam acara itu, artis SM bisa menampilkan pertunjukan yang lebih intim di venue kecil.


Sistem pembuatan musik K-Pop "SONG CAMP" yang awalnya dibuat tokoh SM seperti Lee Sung Soo dan Kenzie diadopsi banyak agensi lain. Di bawah kepemimpinan Lee Sung Soo dan Co-CEO Tak Young Joon, muncul label SM Classics yang menampilkan kemitraan strategis dengan Seoul Philharmonic Orchestra.

Rekam jejak demikian membuat Lee Sung Soo menerima pujian atas keterampilannya. Menurut netizen, Lee Sung Soo memahami ke mana arah SM dalam bermusik.

"Dia punya naluri bagus dalam bermusik," kata salah satu netizen. "Kamu tidak bisa menyangkal bahwa dia punya beberapa kemampuan di departemen musik," sahut netizen lain. "Maksudku, mungkin tidak banyak orang yang benar-benar memahami gaya dan karakter SM Entertainment yang sebenarnya seperti dia," imbuh yang lain.

Meski banyak yang memuji keterampilan Lee Sung Soo, tanggapan berlawanan tetap ada. Bahkan mereka mengungkit foto-foto Lee Sung Soo ketika bersama Lucas NCT beberapa waktu lalu.

"Jika bukan karena foto-foto dengan Lucas yang dia unggah beberapa hari lalu, aku tidak akan terlalu ragu dengan dia tapi...," komentar seorang netizen. "Bahkan jika dia punya skill mengerjakan proyek yang bagus, itu tidak mengubah fakta bahwa dia punya hak istimewa," sambung netizen lain.

"Orang ini berada di pihak Lee Soo Man sampai tahun lalu. Berhenti bertingkah seolah perusahaan tidak bisa berjalan tanpa mereka. Banyak orang di perusahaan yang punya ketulusan dalam hal kemampuan dan kasih sayang," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait