Seo Ji Hye Jadi Pelakor Di 'Red Balloon' Tuai Sorotan, Intip 9 Peran Ikoniknya di Berbagai Drama
Instagram/jihye8024
TV

Seo Ji Hye memulai debut aktingnya sejak tahun 2003. Ia memerankan karakter dinamis yang menekankan kemampuan aktingnya dengan beragam dalam berbagai karakter. Terbaru, Seo Ji Hye memerankan karakter pelakor di 'Red Balloon'.

WowKeren - Seo Ji Hye memulai debut aktingnya sejak tahun 2003 lewat drama "All In" dan "Marriage Story". Perannya dalam film "Voice" pada tahun 2005 semakin membuat namanya melambung tinggi. Seo Ji Hye memerankan karakter dinamis yang menekankan kemampuan aktingnya yang tak terbantahkan dan membenamkan dirinya dalam setiap cerita yang ia gambarkan.

Tak melulu bermain sebagai protagonis yang baik hati, tapi Seo Ji Hye juga bermain sebagai antagonis yang juga mengaduk emosi. Saat ini, Seo Ji Hye membintangi drama "Red Balloon" sebagai tokoh utama Jo Eun Kang. Karakternya digambarkan tanpa malu-malu menjadi "wanita lain" dalam pernikahan sahabatnya.

Drama ini, menuai kritikan karena dianggap merusak kebahagiaan sebuah keluarga. "Red Balloon" juga menuai berbagai kritikan karena bisa-biasanya menjadikan pelakor sebagai karakter utama. Sementara akting Seo Ji Hye sendiri yang mengesankan mendapat ulasan yang baik. Intip yuk deretan potret peran Seo Ji Hye di berbagai drama!

(wk/rosi)

1. 'Shin Don'


'Shin Don'
Official MBC

Seo Ji Hye memulai kariernya dengan peran minor sebelum namanya melambung sebagai seorang aktris. Di tahun 2005, Seo Ji Hye menuai perhatian usai membintangi drama genre sejarah yang bertajuk "Shin Don". Seo Ji Hye mendapat peran yang cukup sentral. Yaitu sebagai Putri No Gook dan sebagai Banya. Drama ini sendiri didasarkan pada novel The Phantom Queen yang mengisahkan tentang Shin Don, pendeta Budha, yang jatuh bangun meraih ambisinya. Keberhasilan drama ini juga mengantarkan Seo Ji Hye untuk memenangkan Best New Actress dari MBC Drama Awards.

2. 'Kim So Roo'


 'Kim So Roo'
Official MBC

Dalam drama "Kim Soo Roo", Seo Ji Hye bermain sebagai Huh Hwang-ok, istri dari sang tokoh utama. Karakternya digambarkan sebagai putri dari Hur Jang-sang yang merupakan seorang saudara kaya asal India. Penampilan Huh Hwang Ok digambarkan elegan dan eksotis. Sementara itu, drama dengan genre sejarah ini mengisahkan tentang Kim Soo Ro, raja Gaya pertama yang sukses menyatukan 12 negara kecil Byeonhan. Ji Sung bermain sebagai Kim Soo Ro dan berpasangan dengan Seo Ji Hye di drama ini.

3. '49 Days'


'49 Days'
Official SBS

"49 Days" merupakan drama fantasi yang diawali dengan kecelakaan yang dialami seorang wanita bernama Shin Ji-hyun (Nam Gyu Ri). Kecelakaan ini membuatnya koma dan berada di ambang kematian. Namun Ji-hyun masih ingin hidup bersama tunangannya, Kang Min-ho (Bae Soo Bin). Ia lalu bertemu malaikat, Song Yi-soo (Jung Il Woo), yang memberinya kesempatan untuk hidup kembali. Namun sayangnya ia bertemu dengan pengkhianatan kekasihnya.

Peran Seo Ji Hye di sini sebagai seorang sahabat yang mengkhianati Shin Ji Hyun karena iri, yang diketahui bernama Shin In Jung. Karakternya digambarkan sebagai karakter antagonis yang dengki serta memiliki kehidupan yang sulit sampai rela mengkhianati sahabatnya. Berkat aktingnya ini, Seo Ji Hye dinominasikan sebagai Excellence Award di SBS Drama Awards.

4. 'Jealousy Incarnate'


'Jealousy Incarnate'
Official SBS

"Jealousy Incarnate" merupakan drama yang menggambarkan persaingan sengit di stasiun penyiaran dan cinta antara penyiar Lee Hwa Shin dan kastor cuaca Pyo Na Ri. Dalam draam ini, Seo Ji Hye bermain Hong Hye Won, seorang pembawa berita. Karakternya digambarkan sebagai Putri Sekretaris Senior Presiden untuk Urusan Publik dan pembawa berita untuk 7PM News. Karena hidup nya yang mulus, Hong Hye Won menjadi sombong. Lewat perannya ini, Seo Ji Hye memenangkan Special Acting Award dari SBS Drama Awards 2016.

5. 'Heart Surgeons'


'Heart Surgeons'
Official SBS

Selain membintangi drama slice of life hingga romantis, Seo Ji Hye juga bermain genre medis di "Heart Surgeons". Drama ini mengisahkan tentang para para ahli bedah jantung dalam operasi bedah yang sangat beresiko. Seo Ji Hye bermain sebagai Yoon Soo Yeon yang merupakan asisten bedah toraks. Karakternya digambarkan sebagai putri direktur rumah sakit Taesan, latar utama drama ini. Sukses memerankan Yoon Soo Yeon, Seo Ji Hye memenangkan Excellence Award dari SBS Drama Awards.

6. 'Crash Landing on You'


'Crash Landing on You'
Official tvN

Peran Seo Ji Hye di "Crash Landing on You" disebut sebagai sad girl paling tragis. Seo Ji Hye memerankan sosok Seo Dan yang diselingkuhi oleh tunangannya. Tak sampai di sana, Seo Dan mulai menerima keadaan dan membuka hati kembali dengan seorang pria. Sayangnya pria itu justru meninggalkannya selamanya karena terbunuh.

"Crash Landing on You" bercerita tentang pewaris keluarga kaya Korea Selatan yang mengalami kecelakaan hingga terpaksa mendarat di Korea Utara. Ia bertemu dengan perwira Korea Utara dan diselamatkan. Lewat perannya sebagai Seo Dan, Seo Ji Hye bermain sebagai Bazaar Icon Award dari Baeksang Arts Awards 2020.

7. 'Dr. Brain'


'Dr. Brain'
Apple TV+

"Dr. Brain" adalah drama thriller fiksi ilmiah tentang ilmuwan terlampau jenius terobsesi dengan teknologi sinkronisasi otak untuk mengakses isi kepala orang lain. Ini menjadi drama perdana Seo Ji Hye dalam genre aksi di mana ia bermain sebagai Choi Soo Seok. Berhati dingin, Choi Soo Seok mengejar kebenaran terkait insiden keluarga ilmuwan otak Ko Se Won (Lee Sun Gyun). Ini menjadi kali pertama Seo Ji Hye terlibat dalam banyak adegan aksi dan tembak-tembakan.

8. 'Kiss Sixth Sense'


'Kiss Sixth Sense'
Disney+ Korea

Diadaptasi dari web novel dan webtoon terkenal, "Kiss Sixth Sense" menceritakan tentang Hong Ye Sul (Seo Ji Hye) yang punya kemampuan supranatural melihat masa depan dengan sentuhan bibir. Suatu hari, Ye Sul tidak sengaja mencium bosnya Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang) lalu mendapatkan penglihatan masa depan di mana mereka menjadi pasangan. Dengan kecantikannya, Seo Ji Hye menuai perhatian terutama, ia dikenal dengan visualnya yang awet muda.

9. 'Red Balloon '


'Red Balloon '
Instagram/tvchosun_drama

Seo Ji Hye dalam drama "Red Balloon" bermain sebagai Jo Eun Kang yang memiliki hidup yang tak mudah. Mimpinya sebagai guru gagal hingga kisah asmaranya yang juga tak kalah tragis. Jo Eun Kang akhirnya menjadi "asisten" sahabatnya yang bernama Han Ba Da (Hong Soo Hyun), dalam urusan pekerjaan dan juga pengasuhan anak.

Tapi wanita itu akhirnya memiliki hubungan terlarang dengan suami sahabatnya, Go Cha Won (Lee Sang Woo). Drama ini menuai kritikan karena dinilai merusak kebahagiaan sebuah keluarga serta menjadikan perusak rumah tangga sebagai karakter utama. Namun penampilan akting Seo Ji Hye yang mengesankan mendapat ulasan yang baik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait