Yoo Ah In Positif Propofol, Polisi Belum Yakin Bukti Tindakan Ilegal
News1
Selebriti

Hasil tes rambut Yoo Ah In membuktikan bahwa ia memang positif propofol sesuai dengan apa yang dicurigai oleh Kementerian Pengawasan Pangan Dan Obat-Obatan Korea Selatan.

WowKeren - Hasil dari tes rambut Yoo Ah In membuktikan bahwa ia memang positif propofol. Ini berartikan bahwa kecurigaan dari Kementerian Pengawasan Pangan Dan Obat-Obatan Korea Selatan terbukti benar.

Pihak kepolisian akan segera memanggil Yoo Ah In untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini. Status pria bernama asli Uhm Hong Sik dilaporkan oleh TV Chosun telah naik menjadi tersangka.

"Institut Investigasi Ilmiah Nasional (NFS) melakukan pemeriksaan detail pada rambut tubuh Yoo Ah In, dan dinyatakan positif mengandung propofol," terang TV Chosun.

"Saat analisis obat NFS selesai, polisi memanggil Yoo Ah In sebagai tersangka yang melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika dan Selidiki rincian administrasi obat. Agensi Yoo Ah In akan membuat pernyataan resmi setelah pengacara ditunjuk," lanjut media tersebut.


Namun, meski hasil tes rambut Yoo Ah In positif propofol disebut belum tentu mengindikasikan adanya tindakan ilegal di dalamnya. Polisi menjelaskan meski propofol terdeteksi, sulit dianggap penting karena ada kemungkinan obat tersebut akan tetap ada di dalam tubuh akibat endoskopi tidur.

Pihak penyidik dipastikan akan melihat mengenai kebiasaan penggunaan propofol dari Yoo Ah In ini. Pasalnya, sebelumnya terungkap bahwa ia mendapatkan resep untuk menggunakannya sejak 2021.

Kementerian Pengawasan Pangan Dan Obat-Obatan Korea Selatan mulai meminta agar Yoo Ah In diselidiki karena merasa aktor tampan itu mendapatkan propofol dalam jumlah terlalu banyak. Penyelidikan dimulai sejak November tahun lalu meski baru tersebar pada Februari 2023.

Sebelumnya, kepolisian melakukan tes urine sederhana kepada Yoo Ah In ketika sampai di Korea Selatan usai dari Amerika Serikat pada 5 Februari. Ia terbukti positif ganja saat itu dan negatif propofol.

Hasil akurat dari tes urine yang diberikan ke NFS juga membuktikan hal sama. Sehingga, polisi telah meluaskan penyelidikan yang awalnya dari kecurigaan pemakaian propofol ilegal dan kini juga terkait penyalahgunaan ganja.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait