Yoo Ah In Positif Propofol, Netflix Ambil Tindakan Terkait Proyek Mendatang
YTN
Selebriti

Netflix mengambil tindakan terkait proyek mendatang Yoo Ah In yang dikhawatirkan karena terindikasi positif menggunakan propofol seperti kecurigaan pihak berwajib.

WowKeren - Yoo Ah In tengah dalam penyelidikan dugaan penyalahgunaan narkoba. Terkait hasil tes pemilik nama Uhm Hong Sik itu menunjukkan positif menggunakan propofol dalam jumlah tak wajar, Netflix akhirnya mengambil tindakan.

Sebelumnya, industri perfilman dan drama dibuat khawatir lantaran Yoo Ah In masih punya daftar proyek mendatang yang belum tayang. Beberapa di antaranya seperti "The Match", "Goodbye Earth" dan "Hellbound 2" akan diluncurkan Netflix, sehingga platform streaming itu juga akan terkena imbas apabila sang aktor dijatuhi konsekuensi atas tindakannya.

Pada Jumat (24/2), Netflix melalui Xport News merilis pernyataan singkat terkait proyek Yoo Ah In mendatang. Mereka sedang berdiskusi dengan tim produksi untuk kelangsungan proyek mendatang.

"Kami sedang berdiskusi dengan tim produksi terkait situasi saat ini," kata Netflix.


Sebelumnya pada 23 Februari, Badan Forensik Nasional mengonfirmasi bahwa aktor Yoo Ah In dinyatakan positif propofol dalam pemeriksaan rambut dan tubuh. Sebelumnya, komponen ganja dilaporkan ditemukan melalui tes urin.

Menurut laporan, polisi berencana memanggil Yoo Ah In sebagai tersangka atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Belum bisa dipastikan melakukan tindakan ilegal, polisi bermaksud untuk melakukan penyelidikan.

Dalam konferensi pers tahunan KementerianPengawas Pangan dan Obat-obatan, kasus Yoo Ah In juga sempat disebutkan. Mereka menemukan nama Uhm Hong Sik dalam database daftar pengguna propofol berlebihan.

Pada tahun 2022, lebih dari 650 juta database tersangka pengguna propofol berlebihan, ada total 51 orang termasuk dokter dan pasien diselidiki polisi. Kementerian menyebutkan bahwa mereka menargetkan penyelidikan pada kalangan selebritas sehingga bisa menemukan rekam jejak Yoo Ah In.

Sementara itu, Yoo Ah In terikat tuduhan menggunakan propofol ilegal karena meminta resep 10 klinik di Gangnam-gu dan Seocho-gu sejak 2021. Mengenai tuduhan tersebut, agensi berjanji sang aktor kooperatif dalam penyelidikan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait