aespa Dapat Pembelaan Usai Dituding Lip-Sync di Konser 'SYNK: HYPER LINE'
Instagram/aespa_official
Musik

Netizen Korea menyoroti bahwa gerakan bibir member aespa tidak sesuai dengan musik ketika menampilkan lagu populer mereka, 'Next Level'. Topik dugaan lip-sync aespa segera menjadi topik pembicaraan.

WowKeren - aespa merampungkan konser pertama mereka, "SYNK: HYPER LINE" yang digelar pada 25 dan 26 Februari dengan sukses. Sempat muncul tuduhan bahwa girl grup beranggotakan 4 orang tersebut lip-sync di konser solo mereka ini, tapi fans dengan cepat memberikan pembelaan.

Selama konser mereka, aespa memanjakan fans dengan berbagai performance spesial dengan membawakan lagu-lagu yang belum dirilis serta solo stage dari masing-masing member. Konser pertama mereka berjalan dengan baik dan mengumpulkan 10 ribu penonton, tapi netizen justru menuding mereka lip-sync.

Secara khusus, netizen Korea menyoroti bahwa gerakan bibir member aespa tidak sesuai dengan musik ketika menampilkan lagu populer mereka, "Next Level". Topik dugaan lipsync aespa segera menjadi topik pembicaraan dan menarik pendapat beragam.

aespa dikenal sebagai salah satu grup generasi ke-4 terkuat dalam hal vokal, tapi terus-menerus dituduh melakukan lip-sync. Di acara musik, idol yang bernyanyi dengan backtrack tidak banyak dikritik karena ini normal untuk menjamin kualitas rekaman. Tapi aespa dituduh lip-sync karena memakai backstrack di sebagian kecil lagu selama konser solo.


aespa Dapat Pembelaan Usai Dituding Lip-Sync di Konser \'SYNK: HYPER LINE\'

Konser "SYNK: HYPER LINE" memiliki banyak momen viral di media sosial, terutama pembukaan di mana Winter memainkan gitar listrik. Meskipun penggemar menyukai momen ini dan memuji betapa kerennya sang idol, beberapa netizen mengira Winter hanya berpura-pura bermain gitar.

Dihadapkan dengan komentar yang mengkritik aespa dan menyerang Winter, penggemar menjelaskan bahwa konser berlangsung selama hampir 3 jam, adalah normal bagi Aespa untuk menyanyi dengan iringan backtrack. Dalam sebagian besar performance, grup ini bernyanyi dengan baik dengan kemampuan panggung yang telah meningkat.

"Orang-orang yang ngehujat adalah mereka yang bahkan nggak nonton konsernya," komentar netizen. "aespa punya banyak performance live. Di acara penghargaan baru-baru ini, mereka nyanyi live dan kalian nggak bilang (pujian) apa pun. Tapi sekarang mereka dihujat karena nggak sepenuhnya nyanyi live," kata netizen lainnya. "Winter berhasil dengan baik. Jangan ganggu dia," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait