Rencana Comeback SuperM Picu Komentar Pro-Bubar, Salah Satunya karena Lucas
Instagram/superm
Musik

Di tengah comeback SuperM yang akan datang, Pink Bloods mengungkapkan pendapat yang terbagi tentang apakah tim harus melanjutkan sebagai grup atau membatalkan perilisan mereka dan bubar saja.

WowKeren - Pada Desember 2022, pendiri SM Entertainment dan mantan produser eksekutif Lee Soo Man mengonfirmasi comeback SuperM pada 2023 melalui CNBC. Namun, rencana ini justru memicu kontra dari sebagian penggemar.

Berdasarkan laporan tersebut, "Avengers of K-pop" yang terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127 serta Ten dan Lucas WayV ini rencananya akan comeback tahun ini. Perhitungan tersebut didasarkan pada selesainya tugas wajib militer Taemin pada April mendatang.

Pada bulan Januari, SM Entertainment juga merilis teaser pengumuman comeback, yang meningkatkan ekspektasi penggemar. Namun, menyusul kabar ini, belum ada detail lebih lanjut mengenai kembalinya septet yang sangat dinantikan itu. Dalam rencana aktivitas artis baru-baru ini yang dirilis oleh CEO SM Entertainment Lee Sung Soo dan Tak Young Joon, SuperM juga tidak masuk dalam daftar.

Oleh karena itu, para penggemar khawatir bahwa comeback SuperM akan terjadi di tengah pertikaian SM dan masalah akuisisi HYBE. Menanggapi hal ini, CEO Lee Sung Soo menambahkan, "Saya berencana membuat pemberitahuan lain untuk SuperM secara terpisah."


Menyusul pesan ini, reaksi Pink Blood (SM stan) terutama Shawol (fandom SHINee), EXO-L (fandom EXO), NCTzen (fandom NCT), dan WayzenNi (fandom WayV) tidak sebaik yang diharapkan. Meski ada pendukung yang ingin melihat ketujuh member kembali bersama di atas panggung, banyak penggemar dari fandom tersebut yang berharap comeback mereka dibatalkan dan menuntut pembubaran tim.

Ada berbagai sebagian fans tak mau SuperM berlanjut. Pertama, mereka ingin para member fokus pada grup dan rilisan solo masing-masing, terutama Taemin, Baekhyun, dan Kai. Taemin yang akan menyelesaikan wajib militer juga sedang mempersiapkan peringatan 15 tahun debut SHINee pada bulan Mei dan comeback solonya. Sedangkan untuk Baekhyun dan Kai, mereka juga akan berpartisipasi dalam comeback EXO yang sangat ditunggu-tunggu dan merilis album solo mereka.

Dengan album SuperM di antaranya, penggemar berpikir bahwa itu akan melelahkan bagi para member dan fans. Selain itu, kembalinya tim menimbulkan pertanyaan karena kemungkinan Lucas melanjutkan aktivitasnya melalui SuperM setelah absen di dunia musik selama lebih dari setahun.

Setelah skandal selingkuh dan gaslighting-nya, beberapa orang ingin dia keluar dari NCT (WayV) dan SuperM, tapi orang-orang skeptis hal ini akan terjadi. Ini setelah CEO Lee Sung Soo berfoto bersama sang idol, di hari yang sama Lucas mengunggah dance cover. Dalam hal ini, ada spekulasi di antara para penggemar bahwa "ini adalah pertemuan untuk SuperM".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait