RM BTS Gak Nyaman Informasi Pribadinya Diakses Ilegal, Pelaku Buka Suara
Naver
Selebriti

Pihak KORAIL mengungkap 'A' memiliki akses ke informasi pribadi RM karena ia adalah pegawai TI yang sedang mengembangkan sistem pra-rilis. KORAIL menerima laporan dari karyawan lain.

WowKeren - Seorang pegawai Korea Railroad Corporation (KORAIL) "A" dilaporkan mengakses informasi pribadi RM tanpa izin. "A" mengakses informasi pribadi leader BTS itu seperti informasi tiket, alamat, dan nomor ponsel selama 3 tahun sejak 2019.

Saat tahu kabar tersebut, RM mengungkap perasaan tidak nyamannya dengan membuat postingan di Instagram Story-nya pada Rabu (1/3). Pelantun lagu "Still Life" itu memposting artikel yang meliput berita tentang informasi pribadinya dan menambah emotikon "^^;;".

Sebelumnya, pihak KORAIL mengungkap "A" memiliki akses ke informasi pribadi RM karena ia adalah pegawai TI yang sedang mengembangkan sistem pra-rilis. KORAIL mengadakan audit setelah menerima laporan dari karyawan lain.

Karyawan lain mengungkap bahwa A membocorkan padanya tindakan ilegal itu. "Aku memeriksa riwayat reservasi RM. Aku memberikan informasi tiketnya kepada temanku sehingga temanku bisa membeli kursi terdekat (dengan RM)," tutur "A".


RM BTS Gak Nyaman Informasi Pribadinya Diakses Ilegal, Pelaku Buka Suara

Source: Naver

SBS juga merilis laporan yang menunjukkan "A" telah buka suara atas perbuatan ilegalnya mengakses informasi pribadi RM. "Aku hanya melihatnya karena rasa penasaranku. Aku merenungkan kesalahanku," ungkap A.

Seorang pejabat dari KORAIL berbagi, "Kami mengkonfirmasi bahwa A menanyakan informasi pribadi tanpa izin, tetapi kami tidak dapat memastikan bahwa informasi itu bocor ke luar." KORAIL juga telah mencopot A dari jabatannya dan mengambil langkah disipliner.

Di sisi lain, RM sebelumnya juga harus mengadapi pelanggaran privasi ketika mengunjungi kuil. Pada 5 Januari KST, beberapa media Korea melaporkan tentang kunjungan pelantun lagu "Run BTS" itu ke Kuil Hwaeomsa di Gunung Jirisan.

Beberapa jam kemudian, RM memposting Instagram Story yang sepertinya mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap pemberitaan itu. "Aku berterima kasih atas waktu yang dihabiskan di sana, tetapi tidak mengharapkan artikel tentang itu…," ungkap RM sembari mengatakan ia akan mengunjungi kuil lainnya dengan diam-diam.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait