Maudy Ayunda Curhat Takut Gagal, Bagikan Tips Mudah Usir Overthinking
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda dikenal sebagai sosok yang punya imej sempurna dalam segala hal. Namun istri Jesse Choi ini ternyata juga kerap merasa takut atas kegagalan hingga membagikan tips mudah mengusir pikiran buruk itu.

WowKeren - Maudy Ayunda selama ini dikenal sebagai sosok yang sempurna. Tak cuma sukses secara akademik dan karir, Maudy juga sering mengundang kekaguman karena kecantikannya yang alami.

Namun Maudy menyangkal punya imej yang sempurna 100 persen. Ia mengaku kalau dirinya sama saja seperti orang-orang pada umumnya.

"Aku sama kayak orang lain. Aku juga ada di masa-masa aku takut banget menerima sebuah kesempatan atau mencoba sesuatu yang baru, karena aku takut gagal," kata Maudy. "Dan kadang kalau misalnya selama masa kecil kita punya track record yang baik, aku tuh dulu anaknya ambisius banget. Aku jadi kayak sekarang, 'Ya Tuhan, gimana kalau aku gagal. Gimana kalau aku sampai kehilangan muka. Gimana kalau kegagalan itu menyakitkan. Dan bagaimana kalau aku tidak mau mencoba lagi."


Namun istri Jesse Choi ini juga menyadari soal pentingnya belajar untuk mencoba hal baru. Ia juga membeberkan kalau di sosial media, lebih banyak orang memamerkan kesuksesan ketimbang menunjukkan atau membicarakan kegagalan. Menurut Maudy, hal ini justru membuat semua orang jadi makin takut gagal dan menghindari resiko mencoba hal baru. Ia lantas mencontohkan pengalamannya menghilangkan sikap overthinking.

"Yang mau kita bahas, trik yang lumayan membantu aku untuk stop overthinking dan membuang rasa takut kegagalan," kata Maudy. "Satu contoh aja, aku ditawari jadi jubir G20 itu sebenarnya aku ada rasa takut, apakah aku orang yang tepat. Tapi ini merupakan kesempatan buat aku untuk menjadi lebih baik (jadi diterima tawaran itu). Jadi tipsnya adalah menerapkan pola pikir untuk belajar dan bertumbuh. Jika kita (berpikir) kalau ini adalah proses belajar dari pengalaman dan menjadi lebih baik, maka kita akan bisa menerima kegagalan. Terapin pola pikir, 'Aku cuma lagi belajar dan kesempatan ini, tindakan ini atau apapun itu, tak akan mendefinisikan aku, karena kita semua sedang dalam proses'."

Unggahan Maudy ini menuai reaksi positif dari banyak pihak. "Seriusan entah kenapa habis dengerin maudy ngebahas masalah ketakutan akan kegagalan ini, jujur jadi ngebuat saya lebih punya keberanian untuk mencoba sesuatu tanpa takut kegagalan dengan berlebihan," ujar netter. "Failure and mistakes won't define you as a human being." We're all just on our way to be better. We're just humans after all. Thank you Kak udah sharing! :)i>," kata fans.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru