Song Hye Kyo sampai Kim Yuna Dinilai Korban Terparah dari Berita Fitnah
Instagram/kyo1122/yunakim
Selebriti

Song Hye Kyo sampai Kim Yuna sang ratu skate disebut menjadi selebriti yang menjadi korban terparah dari berita-berita palsu menyeret mereka. Siapa saja selain mereka?

WowKeren - Peringkat para selebriti Korea Selatan yang dinilai paling berpengaruh mendapatkan berita fitnah terungkap. Peringkat ini didapatkan dari komunitas "DC Inside" yang dilakukan pada 27 Februari sampai 5 Maret dengan judul "Siapa bintang paling dirusak oleh berita palsu?".

Kim Yuna, mantan atlet figure skate Korea Selatan mendapatkan urutan ke-3 dengan total 1038 suara. Hal ini karena rumor yang belakangan menyeretnya dan sang suami, Ko Woo Rim Forestella.

Rumah tangga Kim Yuna yang baru seumur jagung diungkapkan rusak karena Ko Woo Rim berselingkuh sampai segera bercerai. Tak hanya itu, Kim Yuna bahkan dituduh melakukan aborsi karena tidak mau mengandung buah hati dengan Ko Woo Rim karena perselingkuhan tersebut.

Isu tersebut dipastikan palsu oleh pihak Kim Yuna dan Ko Woo Rim sekaligus. Keduanya sama-sama bertindak tegas dengan menyeret penyebar rumor ke jalur hukum. Agensi Kim Yuna sampai mengungkapkan rasa sedih karena mantan atlet cantik itu harus mendapatkan isu sangat jahat yang berimbas dalam kehidupannya.

"Berita palsu tentang Kim Yuna dan suaminya secara terus-terusan dibagikan di YouTube. Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas melawan YouTuber dan kepada siapa pun yang menyebarkan berita-berita palsu dan informasi salah yang membuat Kim Yuna dan suaminya terkena pencemaran nama baik," beber CEO All That Sports Corp. pada Kamis (16/2).


Song Hye Kyo ada di posisi kedua dengan jumlah suara 1061. Rumor terbaru yang menyeretnya adalah ia dikatakan menjalin hubungan asmara dengan Cha Eunwoo ASTRO yang 16 tahun lebih muda darinya. Isu ini menyebar awal tahun ini tepat setelah kepopuleran serial Netflix "The Glory" yang ia bintangi dirilis.

Tak hanya dikabarkan memacari Cha Eun Woo, Song Hye Kyo dibilang baru saja putus dengan Jang Ki Yong sebelumnya. Ia sampai dituduh berusaha mencari pacar baru karena Song Joong Ki telah memiliki kekasih saat itu.

Walau rumor berakhir mengambang dan tidak dipercaya oleh publik. Citra Song Hye Kyo dianggap dirusak oleh rumor jahat tersebut.

Sosok yang ada di peringkat pertama adalah pelatih hewan Kang Hyung Wook dengan 1468 suara. Ia dikenal sebagai "Presiden Para Anjing" yang mendapatkan popularitas karena muncul di acara "Great Dogs".

Kang Hyung Wook mendapatkan berita fitnah bahwa ia adalah pelatih hewan yang tengah diselidiki karena menjadi tersangka pelecehan seksual. Kang Hyung Wook secara pribadi memberikan bantahan kalau pemberitaan tersebut menyangkut dirinya.

Selain ketiganya, Jang Won Young IVE ada di peringkat 4 sebagai selebriti mendapatkan efek paling besar dari berita palsu. Setelahnya, Park Eun Bin dan Baek Jong Won.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru