Ravi VIXX Ngaku Curang Wamil, Pengadilan Tolak Surat Perintah Penangkapan
Instagram/ravithecrackkidz
Selebriti

Ravi VIXX diungkapkan mengakui bahwa ia telah curang agar bisa wajib militer sebagai pekerja sosial seperti yang dituduhkan kepadanya sebelumnya dan diselidiki atas kasus tersebut.

WowKeren - Surat perintah penangkapan Ravi VIXX atas tuduhan kabur dari wajib militer dengan memalsukan surat kesehatan menjadi menderita epilepsi dibatalkan. Hal tersebut karena ia dirasa tidak menunjukkan tanda-tanda akan kabur atau berusaha menghilangkan bukti.

Pengadilan menyebutkan bahwa penangkapan tidak diperlukan karena Ravi telah mengakui dakwaan. Ini beratikan bahwa benar adanya jika Ravi curang dari wajib militer.

"Sulit untuk mengatakan kalau ada kemungkinan kabur atau perusakan bukti," terang wakil hakim Pengadilan Distrik Selatan Seoul, Kim Ji Sook.

"Tuduhan itu berat, tapi mengingat bukti obyektif yang dikumpulkan sejauh ini, tersangka telah mengakui dakwaan itu. Tempat tinggal dan pekerjaannya konstan, dan jika disimpulkan dari berbagai keadaan, seperti ikatan sosial, sulit untuk mengatakan jika ada kebutuhan yang cukup besar untuk tersangka pada tahap ini," jelas Wakil Hakim Kim Ji Sook.


Pada 2 Maret lalu, tim investigasi khusus Kantor Kejaksaan Selatan Seoul mengajukan surat perintah penangkapan untuk Ravi. Dia didakwa karena dicurigai berusaha menghindari wajib militer melalui broker yang telah ditangkap sebelumnya. Kasusnya dibawa ke pengadilan karena memalsukan diagnosis epilepsi.

Jika terbukti telah memalsukan surat kesehatannya, diungkapkan bahwa Ravi akan menjalankan wajib militer sebagai tentara seperti seharusnya. Walau begitu, keputusan tersebut masih belum diresmikan mengingat masih dalam tahap penyelidikan.

Kejaksaan sendiri telah menyerahkan 23 orang ke pengadilan atas perkataan broker "Mr. Gu" yang telah mengaku membantu para pria menghindari wajib militer. Selain Ravi, ada 100 orang termasuk atlet profesional sampai selebriti pria yang ikut diselidiki atas masalah kecurangan wajib militer ini.

Usai Ravi, Song Duk Ho "Hospital Playist" juga dilaporkan diselidiki karena menghindari wajib militer. Ia bahkan sampai dipecat dari drama yang dibintangi karena masalah tersebut. Agensi Song Duk Ho sendiri berjanji bahwa sang aktor akan mengikuti penyelidikan dengan kooperatif.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait