Imbas Curhat Kondisi Mertua, Kiky Saputri Diserang Balik Usai Kritik RS di Indonesia
Instagram/kikysaputrii
Selebriti

Kiky Saputri menuliskan curhatannya tentang sang mertua yang pernah jadi korban salah diagnosa rumah sakit di Indonesia. Ia pun membandingkan kualitas faskes di Indonesia dan luar negeri.

WowKeren - Kiky Saputri menanggapi komentar salah seorang warganet di Twitter. Warganet tersebut mengkritik balik Kiky yang sebelumnya sempat membandingkan kualitas rumah sakit di Indonesia dan luar negeri. Cuitan Kiky sebelumnya itu dibuat untuk menanggapi unggahan Presiden Jokowi.

Pada Selasa (7/3) kemarin, Kiky melihat cuitan Presiden Jokowi di Twitter yang menyatakan bahwa sekitar dua juta orang Indonesia lebih memilih berobat ke luar negeri daripada di Indonesia. Hal tersebut tentunya membuat negara Indonesia merugi.

"Hampir dua juta orang Indonesia masih memilih berobat ke luar negeri setiap tahun. Kurang lebih satu juta ke Malaysia, 750 ribu ke Singapura, sisanya ke Jepang, Amerika, Jerman, dll. Gara-gara ini, kita kehilangan devisa Rp165 triliun karena modal keluar," tulis Presiden Jokowi pada unggahannya, Senin (6/3).

Kiky Saputri yang tergelitik lantas menceritakan pengalaman saat mertuanya pernah jadi korban salah diagnosa di salah satu rumah sakit di Indonesia. Kata Kiky, sang mertua sempat mengalami masalah pendengaran. Meski tak ditulis gamblang, namun Kiky mengisyaratkan bahwa mertuanya didiagnosis mengidap stroke telinga oleh dokter atau rumah sakit di Indonesia.

Imbas Curhat Kondisi Mertua, Kiky Saputri Diserang Balik Usai Kritik RS di Indonesia

Source: Twitter

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya," ungkap Kiky Saputri.


Sampai akhirnya sang mertua dibawa berobat ke rumah sakit yang ada di Singapura. Mengejutkannya, dokter di sana mengatakan bahwa mertua Kiky tak menderita stroke telinga seperti yang dipaparkan rumah sakit di Indonesia. Mertuanya itu hanya mengalami flu yang mengakibatkan telinga menjadi berdengung.

"Akhirnya ke Rumah Sakit Singapura dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh. Kocak kan?" tuturnya.

Imbas Curhat Kondisi Mertua, Kiky Saputri Diserang Balik Usai Kritik RS di Indonesia

Source: Twitter

Siapa sangka curhatan Kiky tentang kondisi mertuanya itu malah ditanggapi sinis oleh salah seorang netter. "Di indo masih bnyk kok dokter dokter yg berkompeten ki, ga ush gitu jg sarkas nya seolah2 dokter gk ad yg bermutu di indo, ntr apa apa butuh juga," ujar netter tersebut.

Mendapati komentar itu menyasar di cuitannya, Kiky Saputri pun membalasnya dengan menohok. Ia menegaskan bahwa curhatannya tidak untuk menjelekkan salah satu pihak, tapi itu semua murni untuk berbagi pengalaman.

"Lah itukan asumsi kamu sendiri. Saya cuma cerita pengalaman keluarga saya yg berkaitan dgn twit pak Jokowi kenapa banyak orang yang lebih milih berobat ke LN. Ternyata banyak jg yg punya pengalaman serupa. Tujuannya justru supaya pemerintah bisa segara evaluasi. Kok kamu sensi?" pungkas Kiky Saputri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru