Lukisan Lawas Kyoungyoon DKZ Dituding Terinspirasi JMS 'In the Name of God: A Holy Betrayal'
Instagram/kyoungyoon_dkz
Selebriti

Lukisan lama Kyoungyoon DKZ kembali menyita perhatian karena dianggap berhubungan dengan pendiri sekte sesat JMS yang dimunculkan di dokumenter Netflix 'In the Name of God: A Holy Betrayal'.

WowKeren - Salah satu lukisan Kyoungyoon DKZ (DONGKIZ) ikut menuai sorotan. Hal ini usai kabar keluarganya adalah jemaat salah satu sekte sesat JMS yang ditunjukkan di dokumenter Netflix "In the Name of God: A Holy Betrayal".

Sebelumnya, Dongyo Entertainment selaku agensi Kyoungyoon memastikan kalau ia dan keluarganya sama sekali tidak mengetahui mengenai tindakan menyimpang JMS selama ini. Walau begitu, Kyoungyoon meminta maaf karena tidak mencari tahu lebih lanjut dan dipastikan bahwa keluarganya sudah keluar dari gereja.

Pernyataan agensi ini disambut pro dan kontra dari publik. Banyak yang memberikan dukungan namun juga sisi lain juga tidak mempercayai jika keluarga Kyoungyoon tidak tahu menahu soal JMS.

Kyoungyoon yang sempat membuat lukisan pohon di atas batu kemudian dihubungkan dengan JMS. Ia dirasa sudah terinspirasi dari pencipta Jung Myung Seok mengingat kampung halamannya adalah Wolmyungdong, Chungnam.

Lukisan Kyoungyoon DKZ dinilai bak menggambarkan kampung halaman pendiri JMS

Sumber: Theqoo

Pada Wolmyungdong, diketahui terdapat batu besar yang ditumbuhi oleh pohon. Ini juga menjadi markas pertama sekte JMS didirikan. Jung Myung Seok bahkan menjadikan pohon itu bukti kepada pengikutnya jika ia adalah Mesias. Ia mengklaim jika sosoknya yang menciptakan keajaiban.


Kyoungyoon pada wawancara lama menceritakan kalau lukisan pohon tumbuh di atas batu itu pandangannya tentang DKZ. "Ibuku menasihatiku kalau kita bisa memiliki waktu untuk melihat diri kita sendiri melalui lukisan. Baru-baru ini, aku mencoba melukis sesuatu yang aku pikir akan bermakna bagi anggota kami," kata idol kelahiran tahun 2000 itu.

"Itu adalah lukisan sebuah pohon yang tumbuh di atas batu. Tidak mudah bagi tanaman untuk tumbuh di atas batu. Lukisan ini mengandung makna kalau DKZ juga akan menunjukkan bagaimana kami memulai dari bawah tapi akan tumbuh dengan tangguh," ceritanya.

Kemiripan lukisan Kyoungyoon dan kampung halaman Jung Myung Seok dinilai sulit dianggap kebetulan semata. Ia sampai diminta untuk keluar DKZ sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Tak masalah apa mereka pergi dai gereja atau tidak. Untuk menyelamatkan grup, mereka harus mengeluarkannya," kata salah seorang Knetz di Theqoo. "Ini membuatku muntah," aku lainnya. "Bukannya sudah jelas kalau sampai begini?" ucap lainnya.

"Ini benar-benar kebohongan kalau bilang dia tidak tahu, tapi aku pikir mungkin dia tidak bisa menghentikan orang tuanya meski tahu kalau mereka bagian dari aliran sesat, jadi di amembiarkannya, tapi ini...," beber lainnya. "Kalau sampai sejauh ini, aku rasa mereka tidak bisa meninggalkan gereja walau mereka mau. Keluar saja dari grup," ungkap lainnya. "Dia benar-benar berkeliling untuk memperjelasnya, hah," timpal lainnya.

Sementara itu, Dongyo Entertainment belum memberikan pernyataan atas spekulasi lukisan Kyoungyoon. Selain itu, juga belum merilis ucapan lanjutan terkait masalah keluarga Kyoungyoon setelah muncul rumor jika bibinya aktif memberikan pelayanan di gereja.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait