Prinsip Raditya Dika Tak Mau Utang dan Diutangin Tuai Pujian
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika mengungkapkan prinsip pribadinya yang tidak mau berutang dan diutangin. Menurut Raditya, prinsip tersebut benar-benar dijaganya sejak awal mulai bekerja.

WowKeren - Raditya Dika mencuri perhatian dengan prinsip pribadinya. Suami Anissa Aziza tersebut mengaku tidak mau berutang dan juga memberikan utang.

Dalam video yang turut dibagikan oleh akun gosip di Instagram, Raditya menjelaskan prinsipnya yang tidak mau berutang dan diutangin. Menurut Raditya, prinsip tersebut benar-benar dijaganya sejak awal mulai bekerja.

"Sesuai dengan prinsip pribadi gue, yaitu gue enggak mau ngutang dan gue enggak mau diutangin. Jadi ini bener-bener jadi prinsip yang gue jaga banget dari mulai gue awal kerja sampai sekarang," terang Raditya.

Lebih lanjut, Raditya mencontohkan kala dirinya mau membeli mobil sendiri. Raditya memilih mobil yang tidak terlalu mahal asalkan ia bisa membelinya langsung dan tak perlu berutang.

"Kalaupun tidak mampu, berarti yang gue bisa lakukan adalah untuk kerja sebanyak-banyaknya. Nabung lagi, investasi lagi untuk ngejar mobil yang gue pengin. Jadi enggak usah terlalu mewah, enggak usah terlalu mahal, yang penting gue punya uang yang tidak usah gue dapatkan dengan cara berutang," terangnya.

Selain tak mau berutang, Raditya juga tidak mau diutangin orang lain. Ia lantas mengungkapkan reaksinya kala seorang teman lama datang dan hendak meminjam uangnya.


"Yang gue lakukan malah justru nanya, 'Lu bisa ngapain buat gue? Gue kasih kerjaan aja mau enggak?'. Gitu. Supaya enggak usah jadi utang gitu. Jadi gue bisa kasih duitnya, lu ngasih gue value, habis itu udah selesai," jelasnya.

Bukan tanpa alasan Raditya tidak mau diutangin. Menurutnya, utang akan menjadi tanggungan seseorang hingga tak jarang merusak hubungan pertemanan.

Namun apabila ada orang yang benar-benar harus utang, Raditya menyarankan mereka untuk berutang bagi aset yang bertumbuh seperti rumah. Sedangkan untuk mobil, Raditya menyarankan agar jangan sampai berutang karena termasuk aset yang terus berdepresiasi setiap yahun.

Video Raditya tersebut mendapat beragam respons dari netizen. Banyak yang setuju dan memberikan pujian atas prinsip pribadi komika tersebut.

"Sama sy jg punya prinsip kayak mas @raditya_dika. Kalau mau sesuatu kita bisa nabung. Biar hidup kita damai n tentram. Tdk ada utang n piutang," komentar salah satu netizen. "Sama banget kaya prinsip gue.. Alasannya supaya bisa tidur tenang n ga terlalu banyak yg di pikirin," tambah netizen lain.

"Betul bgt.. prinsip yg sama dgn q dan suami q.. klo emang gk mampu beli sabar.. pernah ngutangin keluarga.. udh bertahun2 lupa niat nya buat byar.. jdi jeraaaaaaa apalagi yg printilan dikit2... udaaah gk usah d harap buat byar," tulis salah satu netizen. "Prinsip yang aku pegang juga sampai saat ini," komentar yang lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru