Lina Mukherjee Dipolisikan Gegara Konten Makan Babi, Gus Miftah Skakmat Dosa Maksiat
Instagram/linamukherjee/gusmiftah
Selebriti

Lina Mukherjee menuai kecaman karena makan babi hingga dipolisikan seorang ustaz di Palembang. Aksi Lina itu juga dikritik keras oleh Gus Miftah yang menyinggung soal dosa dan kemaksiatan.

WowKeren - Sosok Lina Mukherjee mendadak diterpa masalah hukum. Secara tak terduga, konten kreator bernama asli Lina Lutfia ini dipolisikan ke SPKT Polda Sumsel gegara membuat konten makan babi.

Pihak yang mempolisikan Lina itu adalah seorang ustaz asal Palembang bernama M. Syarif Hidayat SH. Alasan pelaporan itu karena Lina dinilai meresahkan lantaran mencampuradukkan konten yang memicu SARA hingga menistakan agama.

Instagram

Konten Lina Makan Babi

"Bagaimana mana mungkin di akun tersebut dia mencontohkan dan praktekkan memakan sesuatu yang diharamkan yakni celeng atau Babi," kata Syarif. "Jangan sampai perbuatan ini jadi yang dibiasakan bagaimana anak kita nanti melihat konten ini. Mudah mudahan penyidik timsus melakukan lidik agar memproses dengan hukum yang berlaku."


Selain Ustaz M. Syarif, Gus Miftah juga ikut mengecam kelakuan Lina. Apalagi Lina diketahui menganut agama Islam.

"Seorang perempuan yang ngaku muslimah dengan begitu santai dan seolah-olah pamer dia makan daging babi. Padahal keharaman babi dalam Al Quran sudah jelas dimana kita bisa baca dalam surat Al Maidah ayat 3," seru Gus Miftah. "Mohon maaf saya tidak ada urusan anda makan babi itu urusan anda, tapi sudah jadi urusan kami anda posting kemaksiatan dan dosa yang anda lakukan. Kenapa karena seolah-olah anda bangga dengan kemaksiatan dan dosa yang anda perbuat, padahal Allah maha penutup aib hambanya."

Gus Miftah juga menganggap Lina mengejek larangan Allah. "Kalo urusan pribadimu tak usah kau posting ketika kamu posting berarti apa anda seolah-olah mengejek larangan Allah," terang Gus Miftah.

Sebelumnya, Lina sudah buka suara soal konten makan babi yang ia buat tersebut. Ia sebenarnya menyadari bakal dikritik namun tetap melakukan hal itu. Lina mengaku membuat konten itu karena penasaran. Yang mengejutkan, Lina juga sudah sempat mengucap Bismillah sebelum akhirnya makan babi tersebut.

"Bismillah, eh lupa. Aku kayaknya dipecat dari kartu keluarga, rukun iman udah aku langgar. Udahlah ya, aku jujur sama kalian makan babi. Nah semua orang juga pendosa termasuk itu ustaz pasti berbuat dosa juga. Aku cuman penasaran karena di TikTok tuh banyak kriuk ya. Tapi kok makan kriuk babi aku merinding ya," katanya. "Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga. Kriuk babi kayak daging sapi yang dijemur, yang keras, nggak seenak orang cerita di TikTok sih aku ya, kalau aku b (biasa) aja."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru