Gita Sav Sentil Balik Netizen Usai Dicengin Gara-gara Nimbrung di Postingan Soal Putri Rachel Vennya
Instagram/gitasav
Selebriti

Niat beri dukungan untuk Rachel Vennya di postingannya dengan sang putri cantik, Gita Sav malah diserbu oleh netizen yang memberikan ledekan bertubi-tubi. Begini respons balik Gita Sav soal dicengin netizen perkara childfree.

WowKeren - Gita Savitri baru-baru ini terlihat memberikan dukungan kepada selebgram Rachel Vennya yang curhat soal haters. Rachel meluapkan kesedihannya lantaran tak henti dihujat oleh pembencinya. Meski begitu, Rachel merasa dirinya tetap merasa kuat karena dukungan dari sang buah hati. Ia menyebut jika putrinya yakni Chava selalu menjadi garda terdepan yang memberikan pujian sehingga menjadi semangat baginya.

Saat itu Gita Sav terlihat nimbrung dan berikan komentar. Ia turut menyemangati dengan mengingatkan jika mantan istri Niko Al Hakim tersebut dikelilingi oleh orang-orang yang peduli dengannya. Gita juga menyebut jika netizen dengan jari pedas hanya ingin meluapkan kekesalan atas kehidupan mereka sendiri kepada orang lain.

Meski ada yang memuji, namun lebih banyak netizen merespons miring dukungan dari Gita Sav. Mereka kembali menyinggung soal keputusan Gita untuk childfree alias tak memiliki anak. Para netter itu meledek Gita Sav yang tak senasib dengan Rachel Vennya lantaran tak bisa merasakan dukungan manis dari seorang anak.

Hujatan itu tentunya disadari oleh Gita Sav. Ia pun memberikan tanggapan melalui unggahan di Insta Stories miliknya. Ia menunjukkan komentar demi komentar yang menyindirnya soal tak memiliki anak. Gita balik menyentil sikap netizen tersebut yang dianggapnya hanya tak suka dengan keputusannya untuk tak memiliki anak.

"Satu hal yang aku sadari dari orang-orang ini adalah: mereka tidak pernah ingin mengakui kebiasaan buruk mereka. Akui saja bahwa kalian sebenarnya tidak suka melihat seorang wanita memutuskan childfree secara terang-terangan. Akui saja bahwa kalian sebenarnya tidak suka melihat wanita tidak memenuhi tekanan sosial," ujar Gita Sav melalui Insta Stories di akun pribadinya, Kamis (17/3).


Gita Sav Sentil Balik Netizen Usai Dicengin Gara-gara Nimbrung di Postingan Soal Putri Rachel Vennya

Instagram

Gita Sav kemudian menyentil cara netizen yang hanya ngecengin atau meledek dirinya dan bukannya memberikan pernyataan sanggahan. Menurut Gita sikap netizen tersebut hanya terkesan merundung dirinya.

"Aku belum mendengar satu pun argumen sanggahan yang bagus dari orang-orang itu. Mereka hanya sekadar ngeceng-ngecengin kayak anak SD (seperti orang-orang di story ku sebelumnya) atau mereka membawa-bawa retorika patriarki atau agama. Pada akhirnya, mereka tidak menunjukkan apapun kecuali mereka menjadi perundung dan reramean ngebully online. Itu saja," tandasnya.

Gita Sav lantas meminta netizen untuk membuat sebuah pernyataan kuat apabila ingin memberikan sanggahan. "Paling tidak jika kamu benar-benar mempercayai sesuatu dengan kuat, buatlah sebuah argumen yang menarik lain kali," tandasnya.

Lebih lanjut, Gita Sav juga mempertanyakan balik pengakuan netizen yang mengklaim tak masalah dengan keputusan childfree. Menurutnya, masih banyak orang yang tak sesuai dengan pengakuan mereka dengan menyerang orang lain yang tak ingin memiliki anak. Gita menduga jika hal itu dikarenakan netizen yang hanya ingin melampiaskan masalah pribadi ke orang lain di dunia maya.

"Mungkin jauh di lubuk hati, mereka sebenarnya sedang tidak baik-baik saja, tapi mereka terlalu malu untuk mengakui. Mungkin mereka sedang merasakan kepahitan, dan sebenarnya sedang berjuang jadi mereka sangat marah saat aku menunjukkannya (secara candaan tentu saja). Tapi mereka tak memiliki kesadaran diri untuk pergi ke therapist dan menyelesaikan masalah mereka. Malah pergi ke internet dan bertingkah barbar," ujarnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru