Twice Jadi Girlband Kpop Pertama Dalam Sejarah dengan 3 Album di Chart Teratas Billboard
Instagram
Musik

Sebelumnya Billboard secara resmi mengumumkan bahwa mini album baru Twice yang berjudul "Ready To Be" telah debut di posisi 2 di Billboard 200 setelah mencapai minggu penjualan AS terbesar dari artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah.

WowKeren - Girlband Twice baru saja membuat sejarah K-pop di Amerika Serikat. Pada 19 Maret waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa mini album baru Twice yang berjudul "Ready To Be" telah debut di posisi 2 di Billboard 200 setelah mencapai minggu penjualan AS terbesar dari artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah.

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), “Ready To Be” memperoleh total 153.000 unit album selama minggu yang berakhir pada 16 Maret, menandai minggu terbesar yang pernah dicapai oleh girl grup K-pop. Total skor album terdiri dari 145.500 penjualan album tradisional (rekor baru untuk artis K-pop wanita) dan 7.000 unit streaming equivalent album (SEA) yang berarti 10,28 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu. Mini album ini juga mengumpulkan 500 unit track equivalent album (TEA) di minggu pertamanya.


Sementara angka yang mengesankan seperti itu akan dengan mudah memastikan debut nomor 1 di minggu berikutnya, Twice menghadapi persaingan ketat dari “One Thing at a Time” milik Morgan Wallen, yang mengumpulkan 259.000 unit album yang setara minggu ini.

Twice sekarang menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menempatkan tiga album di 3 teratas Billboard 200, serta yang pertama memetakan empat album di 10 besar. “Ready To Be” juga merupakan entri keenam Twice secara keseluruhan di chart setelah “MORE & MORE” (yang debut di No. 200), “Eyes wide open” (No. 72), “Taste of Love” (No. 6) , “Formula Cinta: O+T=<3” (no. 3), dan “between 1&2” (juga no. 3). saat ini, tidak ada artis k-pop wanita lain yang memiliki lebih dari empat entri.

"Kita harus bangga ya Once, mecahin rekor sendiri dan ada peningkatan. Saingan juga berat karena harus lawan Morgan wallen dan Miley Cyrus. Prestasi di Ready to Be ini dah bagus bgt. Skrg kita tinggal dukung tdoongie biar lancar konsernya, soalnya rangkaian promosi US kemaren buat promosiin album dan konser mereka. Yuk semangat! Congrats to our hardworking queen!" komentar netter. "GG gak 1 grup doang yg memimpin atau menompang maju di pasar US beda sama BG,dan Twice keren banget dimana mereka dikatain gak sukses di US tapi mereka membuktikan,dan gak mudah buat group dengan member banyak bisa sebesar skarang di US," ujar yang lain. "Selalu bangga ama Twice mau pencapaian kecil atau besar semenjak mereka perbarui kontrak aku selalu mikir begitu aja udh syukur Banget Twice masi bisa menemani hari2 aku lebih lama lagi," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait