Kep1er Ganti Lirik 'Shut Down' BLACKPINK di KCON Thailand 2023 Picu Perdebatan
Twitter/official_kep1er
Musik

Saat tampil di KCON Thailand 2023, Kep1er membawakan cover 'Shut Down' milik BLACKPINK. Girl grup jebolan 'Girls Planet 999' itu mengganti lirik dan ditanggapi beragam oleh penggemar.

WowKeren - Kep1er menjadi salah satu jajaran artis yang tampil dalam KCON Thailand 2023 akhir pekan lalu. Saat melakukan cover lagu BLACKPINK berjudul "Shut Down", Huening Bahiyyih cs telah mengganti liriknya hingga memicu perdebatan.

KCON 2023 telah berlangsung mengumpulkan jajaran artis Korea favorit penggemar seperti ATEEZ, BamBam GOT7, (G)I-DLE, ITZY, iKON, dan banyak lagi. Salah satu perform yang menarik perhatian adalah cover "Shut Down" dari Kep1er.

Seraya memberikan panggung yang sudah dipersiapkan dengan baik, Kep1er mengubah kalimat pembuka ikonik "BLACKPINK in your area" menjadi "Kep1er in your Area" untuk tujuan penampilan.

Bukan hanya lirik di atas, Shen Xiaoting mengganti “it's black and it's pink once the sun down” menjadi “see the light shine once the sun down”. Keputusannya mengganti lirik tersebut membuat mantan ballroom dancer profesional itu dipuji atas kreativitasnya.


Akan tetapi beberapa penggemar merasa bahwa penggantian lirik "BLACKPINK in your area" tersebut membuat mereka tidak nyaman. Hingga penampilan Kep1er dibandingkan dengan STAYC yang mencover "DDU-DU DDU-DU" dan ONEUS dengan "Pink Venom".

Meski begitu, Kep1er juga punya banyak penggemar yang memihak mereka. Menurut mereka, sudah banyak grup lain yang melakukan cover BLACKPINK dan mengganti lirik tersebut dengan nama grup masing-masing.

"Apakah mereka harus cover BLACKPINK dengan menyanyikan keseluruhan lagu tanpa mengganti lirik menjadi nama mereka, sesimpel itu," kata salah satu netizen. "Tapi jika mereka tetap mengatakan itu, sebagian BLINK tetap akan marah," imbuh netizen lain.

"Mereka bisa mengubahnya jadi kalimat sendiri. Aku tidak membencinya," komentar seorang netizen. "Mereka itu tidak pernah puas," sambung yang lain. "Benar-benar, ini tidak masuk akal jika bilang 'BLACKPINK in your area' karena grup lain yang menyanyikannya," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait