Shim Eun Woo Curhat Pilu Dibilang Karakter Lim Ji Yeon 'The Glory' Dunia Nyata
Newsis/Netflix
Selebriti
Trending The Glory

Shim Eun Woo melalui akun Instagram pribadinya menceritakan mengenai perasaan pilunya karena kasus bullying yang menyeretnya kembali dibahas usai kepopuleran serial Netflix 'The Glory'.

WowKeren - Shim Eun Woo menunjukkan pemberitaan dan sederet pesan yang ia dapatkan di Instagram. Hal tersebut menyinggung mengenai permasalahan ia diungkapkan menjadi pelaku bully masa sekolah pada 2021 lalu.

Eun Woo membeberkan kalau ia disebut sebagai Park Yeon Jin, karakter Lim Ji Yeon di serial original Netflix "The Glory" di dunia nyata. Ia sendiri membagikan 2 unggahan sekaligus untuk mengungkapkan perasaannya. Aktris kelahiran tahun 1992 itu bahkan tidak ragu menceritakan kontroversi bully yang menyeretnya secara detail.

"Halo, Hari ini aku akan berbicara tentang sesuatu yang sangat sulit untuk diungkapkan. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi padaku setelahnya. Aku pikir ini mungkin akan menjadi lebih sulit... Ya. Sudah lebih dari dua tahun sejak aku dicap sebagai 'pelaku bully' dan 'aktris pelaku bully'. Setelah drama 'The Glory' ditayangkan pada bulan Januari tahun ini, aku mendapatkan label lain 'the next Park Yeon Jin'... Aku bukan aktris terkenal, jadi aku kira masih banyak yang belum tahu tentang ini," ucap Eun Woo di Instagram pribadinya.

"Pada bulan Maret '21, aku dituduh sebagai pelaku bully dan aku meminta maaf kepada teman itu. Tuduhan anonim temanku terhadapku adalah kalau 17 tahun yang lalu di kelas 7 dia diintimidasi oleh Park So Ri. 'Setelah berkelahi dengan Park So Ri, yang merupakan salah satu anak populer di sekolah, kelompoknya dan dia memakiku ketika aku lewat, memisahkanku dan sahabatku demi mengucilkanku. Aku tidak bisa naik bus karena bully jadi orang tuaku mengantarku ke sekolah selama dua tahun. Aku takut pergi ke kelas, tidak bisa makan di sekolah, atau fokus belajar. Jadi aku pindah ke sekolah lain saat kelas 9, diikuti beberapa kali pindahan lagi setelah itu. Keluargaku mengalami hari-hari yang sulit dan aku masih kesulitan bersosialisasi bahkan dengan terapi. Aku tidak akan menghapus unggahan ini dan aku mengharapkan permintaan maaf yang tulus.' Ini post-nya," cerita aktris bernama asli Park So Ri itu.

"Ada proses yang berujung pada permintaan maaf publik 20 hari setelah unggahan ini dipublikasikan. Ketika aku pertama kali menemukan unggahan itu, aku tidak tahu siapa penulisnya sampai seorang teman menghubungiku dan memberi tahuku siapa itu. Dan begitu aku tahu siapa itu, aku tidak ragu untuk meminta kontaknya, dan aku menghubungi saudara perempuannya. Aku pikir mendengarkan perspektif teman itu adalah hal yang benar untuk dilakukan daripada langsung menyangkalnya hanya karena saya tidak ingat. Tapi hal ini kembali menghantuiku seperti 'kalau kamu benar-benar tidak ingat, kenapa kamu menelepon dia lebih dulu?'," lanjutnya.

"Seperti inilah perbincangan dengan saudara perempuannya. - Aku sangat menyesal kalau aku tidak ingat, tapi aku berharap dapat berbicara dengannya dan kalau aku benar-benar menyakitinya, aku ingin meminta maaf - Adikku tidak ingin berbicara denganmu atau melihatmu," ungkap Eun Woo.

Eun Woo mengakui kalau ia pernah membantah rumor bully. Namun, ia menjelaskan jika tidak mungkin mengakui perbuatan yang tidak diingat.

"Keesokan harinya setelah telepon, artikel berita yang tak terhitung jumlahnya tentang dugaan intimidasi diunggah, dan karena aku tidak dapat bicara apa pun dengan teman itu, aku dan agensi pada saat itu tidak punya pilihan selain menyangkal. Aku tidak bisa begitu saja mengakui sesuatu yang tidak aku ingat. Jadi begitulah tanpa sengaja terjadi perselisihan fakta," terang Eun Woo.


Kala rumor tersebar, Eun Woo tengah syuting drama "Fly High Butterfly" selama 6 bulan. Ia menyebutkan benar-benar tertekan dan takut karena ada di situasi semua tim drama terluka karenanya. Sehingga, akhirnya ia meminta maaf atas kontroversi bully meski masih belum tahu apa yang benar-benar ia lakukan.

Eun Woo tak menyangka kalau masih diberi kesempatan untuk membintangi drama tersebut. Sutradara bahkan mengunjungi rumah A berkali-kali demi minta maaf. Namun, A tetap enggan menemui. Setelah beberapa saat, sutradara dan agensi bertemu langsung dengan A dan saudara perempuannya mewakilinya. Barulah ia meminta maaf di Instagram dan mengakui tindakan bully di masa SMP.

"Sejak saat itu, aku merenungkan kembali kehidupanku. Jelas, aku bukan siswa teladan karena aku tidak akan mengalami masalah ini sama sekali. Dan aku akan jujur dengan kalian, aku serakah, egois, cemburu, dan ingin menonjol ketika aku di kelas 7. Tapi aku masih tidak mengerti bagaimana aku adalah pelaku yang menindasnya selama dua tahun," terang Eun Woo.

Eun Woo kemudian mengatakan hal pilu bahwa sampai saat ini masih tidak tahu apa yang ia lakukan. Apalagi teman-teman masa SMP-nya juga mengaku tidak mengingat apa pun. Ia benar-benar merasa terpuruk karena dituduh pelaku bully selama ini sampai tidak mendapatkan tawaran akting apa pun. Namun, kini ia tidak akan tinggal diam dan menyeret ke jalur hukum atas komentar miring yang ia terima.

"Aku masih tidak tahu apa sebenarnya yang menyebabkan aku berkelahi dengan teman yang berada di kelas yang berbeda itu. Aku tumbuh terpisah dari kelompok teman-teman itu di kelas 8 dan bergaul dengan teman-teman lain jadi aku tidak tahu apakah aku atau orang lain di kelompok awal yang dia ingat yang terus menggertaknya sampai dia pindah ke kelas 9. Aku juga tidak mengerti bagaimana tidak seorang pun dari grup itu atau grup teman tempatku berteman di kelas 8 mengingatnya sampai saat ini," jelasnya.

"Aku tidak yakin apakah semua jari menunjuk ke arahku hanya karena dia mengingatku sebagai orang pertama yang memulai intimidasi karena aku tidak pernah mendapat satu pun telepon dari sekolah atau keluarganya selama bertahun-tahun. Dan bagian di mana dia menuduh kami menjalankan restoran ayam tetapi keluarga kami tidak pernah melakukannya... Tidak ada cara bagiku untuk mengungkap semua pertanyaan ini. Aku telah tetap sibuk berlatih sejak kelas 8 jadi tidak ada alasan untuk memilih satu orang terus menerus, jadi aku sedikit frustrasi. Bagaimanapun, aku tidak ingin menyangkal semuanya. Jika aku pernah menjadi bagian dari ingatannya yang menyakitkan, aku minta maaf dan aku dengan tulus bersungguh-sungguh saat itu dan aku bersungguh-sungguh sekarang," tambahnya.

Eun Woo mengungkapkan kalau sulit baginya dijuluki "the next Park Yeon Jin". Apalagi dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Namun, atas provesinya membuatnya dituntut terus rendah hati dan merenungkan diri.

"Tapi itu sangat mengecewakan dan sulit bagiku ketika orang mengira aku adalah seorang pelaku bully sepanjang kehidupan sekolahku, dijuluki sebagai Yeon Jin berikutnya dari 'The Glory.' Aku juga percaya bahwa intimidasi harus diberantas dan penjahat di 'The Glory' harus dihukum. Tapi semua kerja keras yang telah aku lakukan untuk impianku menjadi seorang aktris diabaikan oleh satu unggahan anonim. Aku bahkan tidak tahu siapa yang menilaiku, tapi aku ditekan untuk tetap rendah hati dan merenungkan diriku sendiri," curhat Eun Woo pilu.

"Aku diserang oleh orang-orang yang bahkan tidak aku kenal, dan aku tidak mendapat tawaran untuk mengerjakan proyek apa pun. Beberapa komentar dan kiriman jahat... Aku telah mencoba menonaktifkan Instagram dan menghapus komentar sehingga aku tidak melihatnya, dan begitulah caraku sampai ke titik ini. Tapi aku juga punya orang tua dan keluarga...Mulai sekarang, aku tidak akan membiarkannya dan akan melaporkannya untuk hukuman," lanjutnya.

"Sekarang, aku telah menulis unggahan ini untuk sementara waktu dengan banyak pertimbangan tapi aku masih takut kalau aku tidak akan dapat kembali sebagai aktris selamanya. Kepada penulis, sutradara, dan semua pemeran, dan staf 'Fly High Butterfly', aku minta maaf sampai-sampai aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Aku sangat menyesal untuk semuanya. Aku ingin menjadi orang baik. Aku benar-benar minta maaf jika saya telah menyakiti seseorang bahkan sedikit di masa lalu ... Ibu, ayah, keluargaku, dan orang-orang yang kucintai Saya minta maaf. Aku mencintaimu," tutup Eun Woo pilu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait