Ngadu ke Gus Miftah, Aura Kasih Sentil Pembully Dirinya Kurang Edukasi
Instagram/aurakasih
Selebriti

Aura Kasih menceritakan pengalaman pernah dibully netter gegara ketahuan ikut melakukan ritual melukat di Bali. Ia menyebut tindakan netter itu dilakukan lantaran kurangnya edukasi.

WowKeren - Aura Kasih mengaku sempat dibully beberapa waktu lalu gara-gara kedapatan melakukan ritual melukat di Bali. Ibu satu anak itu pun mengadukannya kepada Gus Miftah saat hadir dalam satu acara di Kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Aura dibully lantaran dirinyya dianggap menyalahi aturan agama Islam karena ikut menjalani ritual melukat yang diketahui masyarakat umum sebagai upacara khas agama Hindu. "Waktu itu saya dibully Gus, karena saya melukat di Bali. Saya mempelajarilah apa sih maksudnya dupa, bunga, dan segala hal," ungkap Aura Kasih.

Bintang film "Arini" itu merasa bahwa masyarakat Indonesia kurang memiliki edukasi, sehingga sangat mudah men-judge agama lain. Jujur saja Aura miris melihat hal ini. "Yang diperdebatkan masyarakat itu semua tentang edukasi. Karena kita kurang edukasi," imbuhnya.


Lebih lanjut, Aura mengatakan jika ia memang senang mempelajari segala sesuatu yang baru. Meski menganut agama Islam, namun Aura juga tak segan membaca kitab agama lain. Terlepas dari urusan agama, ia merasa hal itu butuh dilakukan untuk menambah ilmu.

"Saya memang sengaja concern banget sama perbedaan, saya Muslim tapi saya sering baca juga Alkitab, saya pelajari juga Hindu, Budha dan yang lainnya," terang Aura lagi.

Pemilik nama lahir Shahiyanny Febria Wiraatmadja tersebut berharap acara yang sarat nilai toleransi seperti yang dihadirinya saat itu dengan Gus Miftah rutin diadakan. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan edukasi yang memadai kepada masyarakat terkait perbedaan.

"Semoga acara ini bisa ada di seluruh Indonesia karena bisa mengedukasi juga masyarakat supaya kita juga tidak mudah men-judge agama lain," pungkasnya.

Bukan hanya Aura Kasih, sejumlah selebritis Tanah Air juga pernah melakukan ritual melukat. Ada yang dikritik, namun ada pula yang justru mendapat pujian dari warganet. Diantaranya ada Pevita Pearce, Jessica Iskandar, Raline Shah, Anya Geraldine, Stefan William, Celine Evangelista, serta masih banyak lagi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait