Totalitas Akting, Lee Min Ho dan 9 Aktor Ini Crossdressing Jadi Cewek Demi Peran
Selebriti

Bicara soal totalitas, banyak aktor yang rela mengubah penampilannya demi karakternya di drama atau film. Lee Min Ho dan sederet aktor tampan ini sempat melakukan crossdressing dan memakai pakaian wanita demi peran.

WowKeren - Bicara soal totalitas, banyak aktor yang rela mengubah bentuk tubuh demi karakternya di drama atau film. Tak sampai di sana, demi mendalami peran, mereka bahkan akan mempelajari skill baru untuk dapat mendalami peran.

Selain itu banyak aktor yang rela merombak penampilannya menjadi sangat berbeda. Bukan menjadi dandanan heboh atau sebaliknya, tapi lintas gender menjadi perempuan. Alhasil mereka harus memakai wig, make up hingga busana khas wanita. Tak hanya di era modern, deretan aktor ini juga harus mengenakan hanbok wanita karena latar tempat film atau drama yang mereka bintangi.

Salah satu aktor yang sempat melakukan crossdressing dengan pakaian wanita untuk perannya adalah Lee Min Ho. Hal ini tentu membuat penggemar terkejut akan penampilan sang aktor. Namun tak hanya bintang drama “Boys Over Flowers” ini, banyak yang berubah jadi wanita demi peran. Intip yuk siapa saja deretan aktor tersebut!

(wk/rosi)

1. Jang Dong Yoon


Jang Dong Yoon
Official KBS

Jang Dong Yoon jadi cantik banget saat menyamar jadi wanita di “The Tale of Nokdu”. Ia menantang dirinya dengan berperan sebagai Nokdu yang sempat berpura-pura menjadi wanita demi mengungkapkan sebuah misteri. Karakternya saat menyamar jadi wanita bernama Nyonya Kim yang mengungsi di sebuah desa khusus untuk perempuan. Jang Do Yoon mengenakan hanbok cewek lengkap dengan gaya rambut panjang yang digelung rapi.

2. Kim Nam Gil


Kim Nam Gil
YouTube/SBSDrama

Kim Nam Gil merupakan salah satu aktor senior yang telah lama melalang lintang dalam dunia seni peran. Banyak peran yang telah dijajalnya mulai dari profiler hingga pastor. Dalam "The Fiery Priest" ia memerankan seorang pendeta yang merupakan agen rahasia.

Dalam salah satu episode, ia bekerja sama dengan seorang polisi untuk kasus misterius. Nah, karena ada kasus kematian misterius yang melibatkan seniornya, ia harus menyamar menjadi cewek demi mengungkap kebenaran. Aktor tampan ini memakai dress lengkap dengan wig serta gincu.

3. Ji Sung


Ji Sung
Official MBC

Dalam drama "Kill Me Heal Me", Ji Sung memerankan karakter yang menderita kepribadian ganda. Salah satu yang paling menonjol adalah kepribadian gadis remaja yang hobi berdandan dan menyukai oppa-oppa. Alhasil demi perannya, suami Lee Bo Young ini memakai seragam sekolah pink lengkap dengan rok bahkan jepit rambut.

Adegan saat Ji Sung berlarian di jalanan Hongdae mengenakan seragam sekolah perempuan dalam drama sukses membuat Lee Bo Young menangis karena terharu karena ia memang ingin melihat penampilan suaminya itu.

4. Seo Kang Joon


Seo Kang Joon
SK 전 채널

Seo Kang Joon berperan sebagai wanita untuk web drama “After School: Lucky or Not.” Ia mengenakan rok ala siswi sekolah lengkap dengan wig dan make up. Aktor ini sangat totalitas dengan perannya, namun ternyata ini bukan kali pertama Seo Kang Joon crossdressing. Sejak duduk di bangku sekolah ia selalu ditunjuk untuk berpartisipasi meski tak pernah menang. Ternyata Seo Kang Joon selalu dipilih dengan penampilan paling lucu.

5. Park Ji Bin


Park Ji Bin
Instagram/impactorpjb

Park Ji Bin memerankan Saeng Sun, seorang karyawan di MS Mart di "The Killer's Shopping List". Karakternya digambarkan sebagai transgender yang punya sifat pemalu. Bermain sebagai seseorang yang tumbuh untuk merangkul identitas gender mereka yang sebenarnya, Park Ji Bin sering crossdressing di drama ini.

Salah satunya dengan mengenakan busana kasual, bekerja, hingga dress serta heels. Rambutnya pun dilengkapi wig yang modis dengan model masa kini. Meski drama ini telah tayang pada April 2022 lalu, penggemar masih terkagum akan totalitas aktor berusia 27 tahun tersebut.

Kabarnya drama ini juga akan berlanjut ke season selanjutnya dengan judul "The Killer's Shopping Mall" lho. Tentunya Park Ji Bin akan berpartisipasi pula meski belum diumumkan tentang detail perannya. 

6. Choi Woo Shik


Choi Woo Shik
Official MBC

"The Duo" adalah drama debut resmi Choi Woo Shik. Ia bermain sebagai pemeran pendukung namun mencuri perhatian karena totalitasnya. Bagaimana tidak, sahabat V BTS ini rela mengenakan dandanan serta baju wanita dalam salah satu adegan. Karena settingnya era kerajaan, Choi Woo Shik mengenakan hanbok cewek lengkap dengan wig besar ala perempuan era kerajaan Joseon.

7. Lee Min Ho


Lee Min Ho
Official SBS

Lee Min Ho pernah berubah jadi gadis remaja SMA nan menawan dalam drama "Mackerel Run". Ia bahkan memakai wig bob lengkap dengan seragam sekolah serta make up. Lee Min Ho dengan lesung pipitnya makin terlihat manis dengan dandanannya itu. "Mackerel Run" sendiri merupakan sitkom sekolah menengah atas ini awalnya direncanakan menjadi serial dengan 24 episode namun diperpendek.

8. Yoo Seung Ho


Yoo Seung Ho
CJ Entertainment

Yoo Seung Ho berperan sebagai Kim Seon Dal, seorang penipu legendaris di “Seondal: The Man Who Sells the River.” Peran penipu membuatnya harus melakukan banyak kamuflase salah satunya crossdressing. Dalam salah satu adegan, Yoo Seung Ho berperan sebagai wanita dan mengenakan hanbok. Bahkan lengkap dengan jepit ala Agassi di era Joseon.

9. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook
Official Channel A

"Bachelor's Vegetable Store" mengangkat kisah tentang para eksekutif muda sukses yang masih single di Korea di mana Ji Chang Wook adalah salah satu aktornya. Dalam salah satu adegan, ia berperan sebagai penyihir yang menjual apel. Ji Chang Wook pun crossdressing dengan mengenakan pakaian wanita yang seperti penyihir saat mempromosikan apelnya.

10. Park Hyung Sik dan Ji Soo


Park Hyung Sik dan Ji Soo
YouTube/JTBCDrama

Park Hyung Sik dan Ji Soo kompak dandan ala cewek demi peran di "Strong Woman Do Bong Soon". Dalam salah satu adegan Hyungsik di mana ia memakai dress lengkap dengan rambut bob pendek. Di sisi lain, Ji Soo juga punya adegan sendiri berdandan sebagai cewek. Karakternya adalah seorang detektif sehingga ia melakukan hal tersebut demi tuntutan profesi. Ia harus rela melakukan apapun termasuk menyamar jadi cewek untuk menangkap penjahat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait