Akhirnya Bebas, Jerry Aurum Eks Suami Denada Akui Sempat Depresi Saat Divonis 11 Tahun Penjara
Instagram/jerryaurum
Selebriti

Jerry Aurum membeberkan perasaannya pasca bebas penjara. Ia mengungkap soal pengalamannya yang sempat depresi ketika awal-awal divonis 11 tahun penjara terkait kasus narkoba.

WowKeren - Jerry Aurum akhirnya buka suara pasca bebas penjara. Fotografer yang dihukum karena narkoba itu mengungkap kalau ia sempat mengalami depresi karena divonis 11 tahun penjara.

"Ya depresi saya alami frustrasi yang berulang-ulang soalnya kasus saya kan panjang, saya diputus 11 tahun kaget banget dong saya sebagai pemakai saat itu saya pikir bakal rehab ternyata 11 tahun," ujar eks suami Denada ini. "Saya pikir saya itu dulu terlalu sombong, menganggap enteng soal narkoba dan sebagainya. Iseng-iseng bolehlah, tapi ternyata dikasihnya nggak main-main. Jadi, mudah-mudahan hal seperti itu membuat saya lebih berhati-hati."

Di saat sedang depresi itulah, Jerry berusaha mendekatkan diri ada Tuhan. Ia juga merasa bersyukur karena keluarga terus memberikan dukungan.

"Yang paling utama itu minta tolong sama Tuhan. Saya memang ketolong banget, doa-doa saya dijawab," seru Jerry. "Saya sih merasa beruntung banget banyak yang sayang sama saya, itu peran serta keluarga saya, teman-temen saya bahkan klien-klien saya. Jadinya selama di dalam sana itu support itu selalu ada ditawarkan terus tanpa saya minta."


Berkat dukungan keluarga dan orang terdekat, Jerry tak putus asa. Ia berusaha banding hingga ke tingkat kasasi agar masa hukumannya dikurangi.

"Makanya saya ajukan banding, tetap 11 tahun. Saya mengajukan lagi kasasi dan akhirnya diputus menjadi 7 tahun. Selama menjalani saya kan mendapat remisi tuh setahun jadi sisa 6 tahun, saya jalani 2/3-nya karena saya dapat pembebasan bersyarat," kata ayah satu anak ini.

Setelah bebas, Jerry juga menegaskan tak mau lagi memakai barang haram narkoba. "Dari pertama ketangkap udah langsung kapok karena saya terus terang nggak merasa punya adiksi apa-apa, itu semua memang pelampiasan dengan cara yang paling bodoh. Jadi ya langsung kapok," serunya.

Sebelumnya, Denada juga sudah buka suara atas kebebasan Jerry. Ia mengucap syukur dan mengaku kalau sang anak, Aisha, juga ikut bahagia atas kebebasan sang ayah.

"Aisha bisa menerima dengan baik. Kalau kaget, iya pasti, tapi alhamdulillah dia bisa memahami bahwa manusia itu pasti pernah bikin salah, dan bahwa melakukan kesalahan adalah hal yang manusiawi," terang Denada. "Yang penting adalah dia (Jerry) bertanggung jawab atas kesalahan yang sudah dilakukan, menyesalinya dan menyadari kesalahannya dan berupaya untuk memperbaiki dirinya supaya tidak mengulangi kesalahannya lagi."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru