Foto Sepupu Gala Sky Dibaptis Viral, Kisah Ibu Vanessa Angel Masuk Islam Kembali Disorot
Instagram
Selebriti

Masa lalu ibunda Vanessa Angel kembali jadi sorotan pasca terkuak soal momen pembaptisan cucu dari pihak keluarga di Surabaya. Dulunya, ibu Vanessa Angel, Lucyana Maywati, juga merupakan non muslim yang kemudian menjadi mualaf kala menikahi Doddy Sud

WowKeren - Keluarga besar Vanessa Angel di Surabaya diketahui merupakan non muslim. Terkait hal itu, tante Vanessa, Renny Setyowati, baru-baru ini mencuri perhatian saat pamer momen sakral sang cucu, Dante, yang menjalani pembaptisan.

Dante yang wajahnya kembaran dengan Gala Sky sang sepupu ini tampak anteng saat dibaptis. Ia juga pamer senyuman mirip Gala ketika digendong oleh Renny sang nenek.

Instagram

Sosok Dante Dibaptis Ditemani Orangtuanya

Tak dipungkiri, Renny dan keluarga besar dikenal cukup religius soal agama. Disisi lain, mendiang kakak dari Renny yang juga ibu kandung Vanessa dan Mayang Lucyana Fitri, Lucyana Maywati, memilih untuk pindah agama. Dulunya, kakak dari Renny itu juga seorang non muslim sebelum akhirnya menjadi mualaf mengikuti sang suami, Doddy Sudrajat.

Instagram

Foto Lucy dan Vanessa Angel


"Mamanya Vanessa itu non Muslim. Pas Januari itu, 1993 ya, kan mamanya Vanessa non muslim, terus dia mualaf masuk Islam, jadi pas Januari itu nikah agama sama Daddy," kata Irma Rachim, orang dekat Doddy dan Mayang. "Tapi kan dari perpindahan agama itu kan perlu proses nikah ke negara kan, akhirnya pas Januari nikah agama, pas bulan April hamil terus bulan Juli nikah negara. Vanessa lahir bulan Desember (1993)."

Bukan cuma konsisten beragama Islam, Lucy juga dikenal sebagai sosok wanita yang sukses dalam hal karir. Doddy membeberkan kalau ia dulunya berbisnis bersama Lucy sebelum sang istri meninggal disaat melahirkan Mayang.

"Kalau Daddy dulu bisnis, usaha bersama (dengan Lucy)," kata Doddy. "Kita punya bisnis pakaian, kita punya cargo, pengadaan barang dan jasa juga. Saat istri meninggal, itu hal terberat. Biasanya kita lakukan pekerjaan berdua, itu sekarang tidak ada. Ditambah tanggung jawab Daddy yang harus merawat Mayang dan Vanessa. Berat sekali. Dunia berat, kaki berat untuk melangkah. Sangat mendadak sekali, nggak ada sakit. Secara ekonomi ada pasang surutnya. Sempat jual rumah, untuk sekolah, untuk bisnis."

Sementara itu, Vanessa dulunya masih berusia 10 tahun saat sang ibu wafat. Ia sempat mengungkap kerinduan ada sang ibu sembari pamer foto semasa kecil.

"Untuk mamaku tersayang di surga.. aku melihat bintang-bintang dan langit surga pada hari ini, yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahunmu. Aku kirimkan banyak cinta, pelukan dan doa kepadamu. Selamat ulang tahun Mama.. Dateng ke mimpi aku dong ma kita tiup lilin bareng," kata Vanessa semasa hidup.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait