Adik Nathalie Holscher Sempat Dilanda Kekhawatiran Usai Putuskan Mualaf
Instagram/nathalieholscher
Selebriti

Nathalie Holscher sebut sang adik memutuskan untuk pindah agama karena keinginan sendiri, kronologi hingga kekhawatiran sebelum resmi jadi mualaf terungkap.

WowKeren - Nathalie Holscher baru-baru ini membawa kabar cukup mengejutkan tentang dua adiknya yakni Nadya Holscher dan Tasya Holscher. Kedua adik Nathalie tersebut diketahui telah mantap memutuskan untuk pindah agama dan resmi menjadi mualaf. Momen Nadya dan Tasya dituntun membaca dua kalimat syahadat pun dibagikan langsung oleh Nathalie melalui Instagram.

Tak hanya itu, Nathalie juga mengunggah video manis hari pertama Nadya setelah resmi memeluk agama Islam. Pada momen tersebut, Nathalie merekam saat Nadya selesai mengucap kalimat syahadat hingga ikut menjalankan ibadah salat yang merupakan pengalaman pertama kali baginya.

Pada kesempatan yang sama, Nathalie lantas menjelaskan soal keputusan Nadya pindah agama. Mantan istri Sule itu menegaskan jika Nadya mualaf atas keputusannya sendiri dan sama sekali tak pernah diajak olehnya.

"Masya Allah, senang. Tapi aku bukannya ngajak, dari kemauan adikku sendiri. Jadi buat kalian di luar, ini aku nggak ada ajakan atau paksaan sama sekali," ungkap Nathalie Holscher di vlog YouTube miliknya yang tayang hari ini, Selasa (18/4).


Alih-alih, Nathalie sendiri dibuat kaget. Ia pun menceritakan kronologi sebelum sang adik akhirnya menjadi mualaf. Menurut Nathalie, saat itu Nadya hanya mengaku ingin mengunjungi rumahnya. Namun tak disangka, di hari itu juga Nadya rupanya berniat menjadi seorang mualaf.

"Malah aku terharunya gini, ini aku lagi tidur pagi-pagi dan nggak dikasih tahu sama sekali," cerita Nathalie. "Tahunya main, nggak tahunya udah syahadat aja," sebutnya.

Menurut Nathalie, sang adik juga sempat dilanda sebuah kekhawatiran usai memutuskan menjadi mualaf. Nadya rupanya takut dengan reaksi yang akan diberikan keluarganya. Nathalie sebagai kakak pun menenangkan adiknya. Ia juga menjadi perantara menyampaikan keputusan pindah agama Nadya kepada sang nenek yang ternyata memberikan sambutan sangat hangat.

"Terus tadi dia minta tolong 'Ini gimana ya mami dan oma, takut dimarahi blablabla'. 'Nggak, udah tenang aja' gitu kan. Yaudah akhirnya aku yang nelfon mami, 'Mam Uti udah Islam' 'Yaudah'. Jadi dia sama kayak aku, apa yang ditakutin sama di awal," ujar Nathalie.

Artis yang juga mantan DJ tersebut kemudian mengutarakan perasaan senangnya. Terlebih sebelumnya ia sempat menangis karena mengira akan melewati lebaran tahun ini seorang diri. Namun kini ia pun akan ditemani sang adik yang juga akan menyambut momen lebaran pertamanya setelah menjadi mualaf.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait