Diduga Soal Seungri, Taeyang Bicara Tentang Situasi Sulit Yang Dialaminya Saat Wamil
Instagram
Selebriti

Taeyang baru saja mengadakan sesi mendengarkan media untuk mini album solonya terbarunya 'Down to Earth' di Hyundai Card Understage pada tanggal 24 April kemarin.

WowKeren - Taeyang baru-baru ini mengadakan sesi mendengarkan media untuk mini album solonya terbarunya "Down to Earth" di Hyundai Card Understage di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul pada tanggal 24 April. Dalam kesempatan tersebut member BIG BANG itu menjelaskan bahwa tema albumnya adalah "Matahari Terbenam".

"Aku suka melihat matahari terbenam. Selama masa-masa terberat, matahari terbenam memberiku kenyamanan yang luar biasa dan banyak inspirasi, dan itu membuat aku menghasilkan konsep dan struktur album ini. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa album ini dimulai dengan matahari terbenam karena telah memberiku banyak emosi dan pemikiran," katanya.


Taeyang menambahkan, "Bukankah matahari terbenam juga merupakan fenomena yang diciptakan oleh matahari (‘taeyang’ dalam bahasa Korea?). Aku pikir matahari adalah planet yang bersinar dengan sendirinya dan makhluk yang paling tulus. Ia selalu berada di tempat yang sama, baik saat mendung maupun hujan, bukan? Aku ingin menjadi artis seperti itu, itulah mengapa aku menamakan diriku Taeyang. Bahkan ketika malam tiba, matahari terbenam menyambutnya dengan penampilan yang indah tanpa ada keluhan. Di malam yang berulang seperti itu, aku melihat bayanganku sendiri di matahari terbenam. Aku juga berpikir tentang bagaimana mengatasi situasi yang sulit dan menantang. Pikiran itu membawaku kembali ke pola pikir dan niat awalku."

Namun apa yang membuatnya menderita, Taeyang secara tidak langsung menyebut nama Seungri yang hengkang dari grup akibat Skandal Burning Sun. "Tampaknya ada serangkaian situasi yang tidak mudah diatasi. Saat itu, aku berada di militer dan sangat sulit bagiku untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Aku merasa lelah karena hal-hal buruk terus terjadi. Bahkan setelah aku keluar dari militer, tidak mudah menghadapi pandemi COVID-19. Aku tidak bisa tampil sesuai rencana dan proses pembuatan musik juga tidak mudah. Itu sulit karena situasi seperti itu berlangsung lama. Aku telah melakukan musik sejak aku masih muda, dan ketika aku tiba-tiba harus berhenti, sulit untuk bertahan. Aku tidak bisa bergerak maju dengan visi yang jelas," serunya.

Sedangkan “Down to Earth” adalah album solo baru Taeyang setelah enam tahun. Ini memiliki total 6 lagu, termasuk lagu tituler “Seed”, dan lagu b-side, seperti VIBE (Feat. Jimin BTS) yang dirilis sebelumnya pada bulan Januari, “Shoong! (feat. LISA dari BLACKPINK)", "I Am", "Inspiration (feat. Beenzino), dan "Nightfall (feat. Bryan Chase)". Taeyang berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk semua lagunya, sementara Jimin BTS, Lisa BLACKPINK, Beenzino dan Bryan Chase bergabung sebagai artis unggulan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait