Rieka Roslan Makin Serius Larang The Groove Nyanyikan Lagunya, Kini Libatkan WAMI
Instagram/rieka.roslan
Selebriti

Heboh penyanyi Tanah Air Rieka Roslan larang keras band The Groove nyanyikan lagu-lagu miliknya. Berawal dari sakit hati, Rieka kini libatkan Lembaga Kolektif Musik Indonesia, Wahana Musik Indonesia (WAMI) seperti Ahmad Dhani.

WowKeren - Musisi legendaris Rieka Roslan belakangan menjadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air. Pasalnya, Rieka kini melarang keras band yang dulu berkarier bersamanya, The Groove menyanyikan lagu-lagu karyanya.

Larangan ini muncul imbas Rieka mengaku sakit hati dengan The Groove. Pasalnya, Rieka merasa dibuang dan diinjak-injak usai mantan grup musiknya itu tak lagi mau tampil bersamanya.

"Saya melarang The Groove untuk membawakan lagu ciptaan saya. Ini adalah sebagai konsekuensi logis ketika The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya. Sebagai pendiri dan pencipta lagi saya pun melarang band saya membawakan lagu saya," tegas Rieka lewat konferensi pers belum lama ini di Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan.


Larangan Rieka makin serius usai ia kini melibatkan Lembaga Kolektif Musik Indonesia, Wahana Musik Indonesia (WAMI) untuk menangani masalahnya. WAMI sendiri bertujuan mengurus masalah izin dan royalti secara jelas terkait karya-karya milik musisi atau pencipta lagu.

Bergabungnya Rieka di WAMI pun semakin mempertegas larangannya agar The Groove berhenti menyanyikan lagu miliknya. Pasalnya, ia terang-terangan memberi kuasa kepada WAMI untuk melarang The Groove sekaligus mengawasi agar band tersebut tak lagi membawakan lagu-lagu miliknya.

"Ini adalah surat kuasa pencipta kepada @wami.id surat kuasa ini memberikan hak kepada penerima kuasa dalam hal ini WAMI untuk: 1. MELARANG/MEMBERIKAN IZIN KEPADA PIHAK LAIN ATAS PENGGUNAAN ATAU PEMAKAIAN KARYA CIPTA LAGU/MUSIK DARI PEMBERI KUASA DALAM HAL INI PENCIPTA/PEMEGANG HAK CIPTA SEBAGAIMANA YANG DIATUR OLEH PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU TENTANG HAK CIPTA," bunyi surat kuasa Rieka kepada WAMI.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru