Larang The Groove Bawakan Lagunya, Rieka Roslan Layangkan Somasi dan Siap Ambil Langkah Hukum
Instagram/rieka.roslan
Selebriti

Setelah sempat melayangkan somasi tertutup beberapa waktu lalu, Rieka Roslan kini memberikan somasi terbuka untuk The Groove dan melarang mereka membawakan lagu-lagu ciptaannya.

WowKeren - Rieka Roslan kembali menegaskan bahwa The Groove dilarang untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya. Setelah sempat melayangkan somasi tertutup pada 29 Mei 2023 lalu, Rieka kini memberikan somasi terbuka untuk The Groove.

"Kenapa kami perlu informasi secara lisan? Agar diketahui khalayak ramai terutama oleh EO, oleh penyelenggara kegiatan bahwa ada somasi ini. Karena kalau tidak diinfokan nanti, kalau tidak diinformasikan nanti yang tahu hanya The Groove, yang tahu jadi tidak tepat," ungkap Minola Sebayang selaku pengacara Rieka, Kamis (8/6).

Minola menjelaskan bahwa poin somasi tersebut adalah tidak mengizinkan The Groove untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaan Rieka tanpa izin tertulis. Pihak Rieka bahkan tak segan mengambil langkah hukum jika poin tersebut dilanggar.

"Sebagai pencipta memberitahukan kepada kita semuanya masyarakat terutama kegiatan pertunjukan bahwa The Groove sudah tidak diizinkan kecuali dengan izin tertulis dari untuk menyajikan lagu-lagu Rieka," jelas Minola. "Kalau ini dilanggar, ini tidak diindahkan, maka akan timbul konsekuensi hukum ya sebagaimana yang diatur oleh undang-undang ini ya."


Sementara itu, Rieka sendiri mengaku melarang The Groove membawakan lagu-lagunya karena merasa dirinya sudah tak dianggap. Rieka juga mengalami momen yang membuatnya sudah tak nyaman lagi dengan The Groove sejak tahun lalu.

"Tapi mungkin ini adalah kayak bola api ya kelamaan saya menahan tidak didengarkan terus-terus, berlanjut sampai akhirnya pada bulan Maret tahun lalu menjadi satu hal yang menurut saya, saya sudah tidak bisa lagi dalam satu rumah yang saya tidak nyaman dan saya memberikan pilihan," ujar Rieka.

"Nah ini kan kemarin ada satu video balasan ya dari teman-teman The Groove, mereka bilang saya pergi, saya cuman ingin bilang kalau orang sudah memberikan pilihan berarti dia memilih. Saya sudah tidak nyaman sudah lama," lanjutnya.

Sebagai informasi, Rieka dikeluarkan dari The Groove pada 2005 lalu. Rieka kemudian kembali berkolaborasi dengan The Groove melalui konsep reunian.

Namun Rieka sempat mengalami ketidakcocokan dengan manajemen The Groove pada Maret 2022. Pada September 2022, pihak The Groove menyatakan kepada beberapa EO bahwa mereka tak bisa berkolaborasi dengan Rieka. Rieka sendiri mengaku pihaknya tidak diberitahu mengenai hal tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait