Lucas Tak Dibilang Keluar dari SuperM, Muncul Dugaan Grup Dibubarkan karena Tiga Alasan
Instagram/superm
Selebriti

Septet tersebut diharapkan akan merilis album baru tahun ini, tapi media berspekulasi bahwa comeback SuperM sudah dibatalkan, atau lebih buruk lagi, tim tersebut sudah 'hampir bubar'.

WowKeren - Menyusul berita tentang keluarnya Lucas dari NCT dan WayV, comeback SuperM yang sangat ditunggu-tunggu pun ikut disebutkan. Bertentangan dengan berita awal tentang comeback SuperM pada 2023, beberapa netizen menyatakan grup tersebut "hampir bubar".

Saat SM Entertainment melaporkan keluarnya Lucas dari NCT dan WayV serta niatnya untuk melanjutkan karier sebagai solois, profil Navernya telah diubah. Setelah pengumuman itu, namanya langsung dicoret dari grup tersebut.

Namun, nama Lucas di SuperM tetap menarik perhatian. Bahkan, surat yang ditulisnya di Instagram pun tidak menyebutkan pengunduran dirinya dari boy grup proyek tersebut.

Singkatnya, SuperM adalah boy grup proyek global yang dibentuk pada tahun 2019 oleh label musik terkenal dunia Capitol Records di Amerika Serikat, menawarkan pendiri SM Lee Soo Man untuk menghasilkan tim K-pop baru. Grup ini disebut "Avengers K-POP" yang terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark Lee NCT 127, serta Ten Way dan Lucas.


Setelah hiatus selama kurang lebih dua tahun sejak mereka merilis "We DO" pada tahun 2021, para penggemar SuperM akhirnya mendengar teaser comeback saat konser SMTOWN LIVE yang digelar pada Januari 2023 lalu. Septet tersebut diharapkan akan merilis album baru tahun ini, tapi media berspekulasi bahwa comeback SuperM sudah dibatalkan, atau lebih buruk lagi, tim tersebut sudah "hampir bubar".

Alasan pertama karena keluarnya Lucas dari grup karena kontroversi gaslighting. Dalam pernyataan resminya, ia mengungkapkan keinginannya untuk menempuh jalur solo, oleh karena itu, comeback dengan SuperM tidak mungkin dilakukan.

Kedua, karena SuperM adalah grup yang dibentuk di bawah kepemimpinan Lee Soo Man, akan sulit untuk melakukan comeback di masa mendatang setelah ia meninggalkan SM. Pendiri SM Entertainment Lee Soo Man telah berselisih dengan mantan manajemennya atas hak manajemen dan kini telah meninggalkan perusahaan.

Ketiga, Kai sudah masuk militer, itulah mengapa akan sulit untuk melanjutkan promosi tanpa dua member. Terakhir, comeback grup tersebut dikecualikan dalam laporan kuartal kedua dan ketiga SM termasuk comeback dan debut. Akibatnya, ada yang mengatakan bahwa SuperM mungkin sudah dibubarkan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait