Hasil Statistik Lagu 'Renegade' Lucas Eks NCT Dianggap Memalukan
X/LUMISUNION
Musik

Lucas mendapat banyak cibiran usai hasil statistik untuk lagu dan mini album 'Renegade' terbilang rendah. Hasil ini tentu saja ada kaitannya dengan berbagai skandal Lucas di masa lalu.

WowKeren - Debut solo Lucas memang sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Pada tanggal 1 April lalu, mantan member NCT dan WayV ini baru saja merilis lagu sekaligus video musik "Renegade". Tak tanggung-tanggung, bahkan Lucas menyuguhkan dua versi untuk video musik lagunya tersebut.

Namun meskipun lagu tersebut tampaknya mendapat banyak perhatian, nyatanya hasil statistiknya sangat rendah. Beberapa akun membagikan hasil streaming dan penjualan untuk mini album "Renegade" yang di bawah ekspektasi.

Menurut data dari @kchartsmaster, lagu "Renegade" hanya memperoleh 124.777 streaming di Spotify. Jumlah ini dianggap sangat kurang untuk idol sekelas Lucas.

Angka-angka di chart Hanteo juga tampak mengejutkan netizen karena Lucas terungkap hanya menjual 7000 eksemplar dalam 24 jam pertama setelah mini albumnya diluncurkan. Jumlah ini lagi-lagi dinilai tidak seharusnya didapatkan oleh idol yang berasal dari salah satu 4 agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan.


Hasil Statistik Lagu \'Renegade\' Lucas Eks NCT Dianggap Memalukan

Source: X

Hanteo sempat meng-update hasil statistik dari lagu "Renegade" Lucas. Namun, ternyata jumlahnya tidak bertambah banyak sama sekali. Fakta ini langsung memicu gelombang cibiran dari para netizen untuk Lucas.

Berbagai kritik pedas dilayangkan pada Lucas. Tak sedikit pula yang membandingkan debut solo Lucas dengan idol-idol lain. Di mana mereka menyebutkan hasilnya tidak pernah serendah ini apabila berasal dari salah satu 4 agensi besar tersebut, di antaranya HYBE, SM, YG, dan JYP Entertainment.

"Sangat memalukan mengingat dia berasal dari salah satu 4 perusahaan terbesar di Korea," ujar netter. "Beberapa penggemarnya mengatakan bahwa dia akan menjual lebih banyak dari RIIZE dan SKZ, tapi nyatanya tidak. Segeralah bangun," sahut lainnya. "Ini sangat buruk, bahkan privilege yg didapat tidak membantu," tutur lainnya.

Pencapaian rendah yang dirasakan oleh Lucas ini adalah imbas dari sederet kontroversinya di masa lalu. Bahkan video musik "Renegade" juga sempat dikritik karena Lucas menunjukkan sikap tidak menyesal terhadap para pengkritiknya. Lirik lagunya juga memiliki keterkaitan dengan peristiwa masa lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait