Hasil Debut Solo Lucas Eks NCT Kalah Jauh dari Idol SM yang Lain
X/@lucas_official
Musik

Lucas bisa dikatakan memiliki hasil paling rendah di antara member NCT dan idol SM lainnya untuk karya solonya. Hal ini sontak memicu beragam komentar sinis warganet kala seorang netter membagikan buktinya.

WowKeren - Lucas eks NCT baru saja melakukan debutnya pada tanggal 1 April 2024 dengan merilis album single "Renegade". Sudah seminggu sejak album itu dirilis, kini hasil debut Lucas dibandingkan dengan idol SM Entertainment lainnya.

Dari data yang dikumpulkan melalui beberapa platform media, "Renegade" memiliki hasil yang terbilang rendah. Mungkin hasil ini akan dianggap wajar apabila Lucas berasal dari agensi kecil. Namun, faktanya Lucas berada di bawah naungan salah satu agensi raksasa di Korea.

Di Spotify, album ini memiliki sekitar 284.000 streaming pada hari pertama dan 1,53 juta streaming pada minggu pertama. Menurut Hanteo, penjualan hari pertama sekitar 5,4 ribu unit terjual dan penjualan minggu pertama sebanyak 19,9 ribu. Hasil ini dinilai tidak sesuai dengan yang diharapkan beberapa orang.

Debut Solo Lucas Eks NCT Dibandingkan dengan Idol SM Lainnya

Source: Reddit

Pada postingan Reddit tentang topik tersebut, salah seorang netter membandingkan analisis ini dengan album "TAP" milik Ten dan "SHALALA" milik Taeyong. Hasilnya cukup mengejutkan. Jika Ten dan Taeyong berhasil mengumpulkan hingga jutaan streaming, Lucas justru hanya berada di angka ratusan ribu.

Apabila data itu belum cukup, sejumlah netizen juga mengumpulkan penjualan album hari pertama dan minggu pertama melalui Hanteo untuk rilisan solo beberapa artis SM seperti member EXO dan SHINee.

Pada data tersebut, Lucas menjadi sasaran perbandingan dengan Chen yang juga pernah menuai kontroversi di masa lalu. Di mana Chen juga mengalami masa ketika beberapa orang memboikotnya karena ia mengumumkan pernikahan dengan wanita pilihannya. Angka penjualan terendah untuk album Chen pada hari pertama adalah sekitar 40.0k, yang masih dua kali lipat dari penjualan minggu pertama Lucas.

Hasil ini tentunya memancing beragam reaksi dari netizen. Banyak yang akhirnya semakin skeptis dengan karier solo Lucas setelah melihat hasil penjualan albumnya yang tidak seberapa. Tak sedikit pula yang kemudian menyalahkan SM lantaran memilih mendebutkan Lucas sebagai artis solo daripada artis SM lainnya yang menurut mereka lebih layak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait