Meski Anjlok di Box Office, Akting IU Justru Tuai Pujian Di Film 'Dream'
Instagram
Film

Film terbaru IU dan Park Seo Joon 'Dream' hampir tidak bisa melebihi 1 juta penjualan tiket dan bahkan ketika saat ini telah dianggap sebagai kebangkitan sinema Korea dari keterpurukan.

WowKeren - IU terus saja mengembangkan kariernya tidak hanya di dunia tarik suara tetapi juga di jalur akting serta mendaki dari satu puncak ketenaran ke puncak lainnya. Saat ini, pelantun "LILAC" itu telah dianggap sebagai salah satu selebriti "serba bisa" paling terkenal di Korea dengan kemampuan olah vokal maupun aktingnya yang apik.

Namun sayangnya dua film terbaru yang dibintangi IU yakni "Broker" dan "Dream" justru anjlok di box office. Terlepas dari rekor box-office yang agak tidak mengesankan, "Broker" mendapat pujian kritis dan diundang untuk bersaing di Festival Film Cannes. Sementara itu, "Dream" hampir tidak bisa melebihi 1 juta penjualan tiket bahkan ketika saat ini telah dianggap sebagai kebangkitan sinema Korea dari keterpurukan.

Kontroversi muncul tentang apakah penampilan IU di “Dream” tidak sesukses yang diharapkan. Dari segi box office saja, film ini gagal. Namun, peran IU membuatnya lebih sulit untuk menyimpulkan film tersebut gagal. Memainkan calon PD Lee So Min, IU bersinar dengan pakaian sederhana dan penampilan berantakan.


IU sukses “mencuri sorotan” untuk dirinya sendiri, sembari tetap berharmonisasi dengan aktor lain dan memberikan getaran yang sama ketika IU memulai debutnya dengan peran akting pertamanya, Kim Pil Suk di “Dream High”. Dalam “Dream”, IU tampil agak kasar dengan kemeja dan celana jeans sederhana tanpa riasan. Namun, tampilan yang sederhana meruntuhkan penghalang antara penyanyi dan penonton dan membawa aspek mentah dan sederhana dari IU ke layar.

Faktanya, proyek syuting untuk "Dream" dimulai sebelum "Broker" mulai bergulir. Oleh karena itu, ketika kedua film tersebut dirilis, pemirsa dapat melihat kedewasaan IU sebagai seorang aktor secara terbalik dimana sebagian menjelaskan mengapa “Dream” menunjukkan IU yang kurang terampil daripada di “Broker”. Meskipun demikian, "Dream" memiliki beberapa arti bagi IU karena "memuaskan dahaga akan peran yang cemerlang". Hubungannya yang bersahabat dengan lawan mainnya Park Seo Joon juga mengungkapkan mengapa publik sangat mencintainya.

Hingga saat ini, IU terutama memainkan peran dengan cerita berat di "My Mister", "Moon Lovers", dan film "Broker". Oleh karena itu, film yang ceria dan indah merupakan perubahan yang menyenangkan bagi sang aktris. Peran sutradara Lee So Min juga disejajarkan dengan bagian dalam kehidupan aslinya, memperdalam penampilannya di film. Dengan “Dream”, IU melakukan lompatan lain sebagai seorang aktor. Selain itu, dia bekerja sama dengan Park Bo Gum di drama lain berjudul "You Have Done Well", meningkatkan ekspektasi untuk peran seperti apa yang akan dia perankan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait