Putri Marino & Cinta Laura Hadiri Festival Film Cannes, Intip 8 Potretnya Yang Sama-Sama Berprestasi
Selebriti

Putri Marino dan Cinta Laura mewakili Indonesia untuk hadir di Cannes Film Festival 2023. Di sisi lain, kedua aktris ini diketahui sama-sama memiliki banyak prestasi yang membanggakan.

WowKeren - Putri Marino dan Cinta Laura membawa kabar yang membanggakan. Keduanya mewakili Indonesia untuk hadir di Cannes Film Festival 2023. Festival Film Cannes merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Cannes, Prancis dan jadwalnya digelar pada 16-27 Mei mendatang.

Kedua aktris ternama tersebut akan menjadi wakil Indonesia di karpet merah festival film internasional ke-76 tersebut. Cinta kabarnya akan menghadiri dua events besar yang diselenggarakan dalam festival tersebut yakni red carpet dan acara bertajuk Lights on Women award.

Sementara itu, Cinta Laura dan Putri Marino sendiri merupakan dua aktris Tanah Air yang berprestasi. Keduanya menorehkan tinta emas dalam bidang akting dan sama-sama populernya. Intip yuk deretan prestasi membanggakan mereka:

(wk/rosi)

1. Putri Marino Raih Dua Piala Citra


Putri Marino Raih Dua Piala Citra
Instagram/festivalfilmid

Bak terlahir sebagai aktris, Putri Marino berhasil memenangkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dari ajang Festival Film Indonesia lewat film debutnya yang berjudul "Posesif" di awal kariernya. Bahkan ia mencetak sejarah karena memenangkan Piala Citra setelah Christine Hakim pada tahun 1974 untuk film "Cinta Pertama".

Terbaru, Putri kembali menyabet Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2022. Ia membawa pulang piala tersebut karena sukses memerankan Mbak Pur di film "Losmen Bu Broto".

2. Deretan Piala Putri Marino


Deretan Piala Putri Marino
Instagram/putrimarino

Salah satu penghargaan tinggi yang diraih istri Chico Jericho ini adalah Piala Maya. Putri memenangkan Aktris Pendatang Baru Terpilih 2017 dan Aktris Pendukung Terpilih 2021. Selain Piala Maya, banyak penghargaan lainnya yang diraih oleh sang aktris.

Di antaranya adalah Pendatang Baru Terbaik dari Indonesian Movie Actors Awards 2018, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dari Festival Film Indonesia, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dari Indonesian Movie Actors Awards. Terbaru, Putri memenangkan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop dan Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web dari Festival Film Bandung 2022.

3. Putri Marino Bagian Duta Festival Film Indonesia 2023


Putri Marino Bagian Duta Festival Film Indonesia 2023
Instagram/festivalfilmid

Memperingati Hari Film Nasional ke-73 yang jatuh pada Kamis (30/3), Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan lima artis yang menjadi duta FFI 2023. Diantaranya ada aktris senior Christine Hakim, disambung Lukman Sardi, Laura Basuki, Putri Marino, dan Chicco Kurniawan. Tema umum yang diangkat oleh FFI tahun ini adalah Piala Citra sehingga semua artis yang terpilih meraih penghargaan tersebut.

4. Putri Marino Mantan Fashion Designer


Putri Marino Mantan Fashion Designer
Instagram/putrimarino

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Putri bekerja sebagai seorang fashion designer di Bali. Pemilik nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino ini dikatakan lulusan sekolah fashion di Italia selama 1,5 tahun. Meski jurusan yang diambil tak searah dengan kariernya saat ini, Putri justru sukses besar. Hal ini bak membuktikan ia memang memiliki bakat alami.

5. Cinta Laura Berkarier di Hollywood


Cinta Laura Berkarier di Hollywood
An Olive Branch Productions

Cinta Laura sukses dengan kiprahnya dalam dunia film internasional. Ia mengawali kariernya di dunia Hollywood dengan berperan dalam film "The Philosopher".

Setelahnya, aktris sekaligus penyanyi ini dipercaya membintangi banyak film Hollywood. Ia sempat memenangkan penghargaan aktris terbaik di Latino Film awards berkat film "Goodnight".

Sejak muda, Cinta telah berkarier dalam dunia entertainment dan meraih serangkaian penghargaan. Ia memenangkan piala seperti Aktris Utama Paling Ngetop dari SCTV Awards 2007, Aktris Favorit dari Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2008, Icon Dance off AXN dari AXN Asia 2010, hingga Indonesian Star Wannabe Awards dari Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2010.

6. Cinta Laura Sukses Sebagai Penyanyi


Cinta Laura Sukses Sebagai Penyanyi
Instagram/claurakiehl

Tak hanya sukses sebagai aktris, Cinta juga seorang penyanyi yang sukses. Lagu-lagunya banyak yang populer dan diingat seperti "Cinta Atau Uang", "Guardian Angel", "Tulalit", "You Say Aq", "Pengkhianat Cinta" dan masih banyak lainnya.

Sebagai penyanyi, artis 17 Agustus 1993 ini juga memenangkan Album Paling Ngetop dari SCTV Music Awards 2011 dan Karya Produksi Dance Elektronik Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2011.

7. Cinta Laura Meraih Dua Gelar Sarjana dari Universitas Columbia


Cinta Laura Meraih Dua Gelar Sarjana dari Universitas Columbia
Instagram/claurakiehl

Cantik dan cerdas, Cinta menempuh pendidikan di salah satu universitas terbaik dunia, yaitu Universitas Columbia, Amerika. Pertengahan tahun 2014, Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan gelar kehormatan cum laude.

Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun. Ia memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi yaitu 3,9 bersama sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun itu.

8. Cinta Laura Duta Beberapa Bidang


Cinta Laura Duta Beberapa Bidang
Instagram/claurakiehl

Sebagai selebriti yang menginspirasi, Cinta didapuk sebagai duta beberapa bidang. Pada tahun 2015, pemilik nama lahir Cinta Laura Kiehl ini sebagai Brand Ambassador pertama mereka. Dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat Indonesia dan generasi muda lainnya di Asia.

Di tahun 2019, ia juga didaulat sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Cinta jua dipuji karena aktif mengajar dan membantu di beberapa yayasan dan sekolah pedalaman yang ada di Indonesia. Tak sampai di sana, Cinta juga mempunyai yayasan untuk membantu anak-anak kurang mampu meraih pendidikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait