Sigap Saat Issa GTM Sampai Konsultasi ke Spesialis, Nikita Willy Ungkap Kekhawatirannya
Instagram/indpriw
Selebriti

Nikita Willy buka suara terkait kisahnya menghadapi baby Issa sang putra yang mengalami GTM alias gerakan tutup mulut, beber alasan di balik tanggapan sigapnya hingga konsultasi ke spesialis.

WowKeren - Nikita Willy telah dikaruniai satu orang anak dari pernikahannya dengan Indra Priawan. Buah hati mereka lahir dengan jenis kelamin laki-laki pada 7 April 2022 di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat. Niki dan Indra lantas memberikan nama indah kepada sang putra yakni Issa Xander Djokosoetono.

Sejak dikaruniai buah hati pertama, Niki pun kerap berbagi cerita saat dirinya mengasuh sang putra. Termasuk baru-baru ini saat Niki mengisahkan momen kala Issa mengalami GTM alias gerakan tutup mulut. Saat itu Niki mengutarakan kepanikannya sampai berkonsultasi ke feeding specialist. Setiap perkembangan dari usaha Niki untuk mengatasi GTM sang putra pun terus di-updatenya di media sosial.

Sementara baru-baru ini Niki kembali menjelaskan terkait masa pertumbuhan Issa tersebut. Menurutnya Issa sempat masih mau diberi makanan ringan sebelum akhirnya benar-benar menutup mulutnya.

"Seminggu berikutnya dia benar-benar kayak nggak mau buka mulutnya. Dia kayak trauma dengan yang namanya makan. Dia bahkan kalau kita bilang 'kita mamam ya', dia bisa histeris nangis," cerita Nikita Willy kepada awak media baru-baru ini.

Sebagai orangtua, tentu Niki dan keluarga besar lainnya sontak khawatir. Terlebih masa Issa GTM berjalan hingga satu minggu lamanya. Karena itu Niki pun sigap menanggapi dengan sampai berkonsultasi ke ahlinya.


Bukan tanpa alasan, Niki khawatir jika penyebabnya dibiarkan maka masa GTM Issa bisa sangat lama. Karena itu ia pun berusaha untuk langsung mengatasinya.

"Pastinya khawatir karena itu sudah berjalan satu minggu. Dia nggak mau makan, dia cuma mau minum susu doang sama makan beberapa biskuit. Karena aku belum pernah experience GTM sebelumnya, dan paling kalau GTM kayak tumbuh gigi atau sakit kan kayak beberapa hari juga balik lagi. Cuma ini benar-benar seminggu. Aku takut kalau dibiarin karena dia nggak mau makan karena trauma makan takutnya jadi berkepanjangan mungkin sampai dia dua tahun. Aku nggak mau yang seperti itu jadi aku langsung konsultasi sama feeding specialist," papar Niki

Benar saja, beruntungnya setalah reset selama satu minggu nafsu makan Issa pun langsung kembali. "Alhamdulillah seminggu reset kembali lagi nafsu makannya," sambung sang aktris.

Pada kesempatan yang sama, Niki pun menegaskan tentang pandangannya terkait anak yang sedang GTM. Menurutnya penyebab anak GTM memang berbeda-beda. Sementara penyebab Issa yang GTM karena trauma makanan hingga bak ketakutan ini lah yang menurut Niki harus segera ditangani.

"Aku nggak bilang GTM itu fatal. Maksudnya kalau misalnya GTM itu karena mau numbuh gigi atau misalnya lagi sakit atau masalah tidak mau makan lainnya itu normal. Tapi karena masalah Issa ini trauma makan yang membuat dia itu melihat makanan aja takut itu harus benar-benar harus di-reset menurut aku. Aku takut itu berkepanjangan," tandasnya.

Sebelumnya Niki sempat juga menjawab saat sikapnya menghadapi Issa GTM dianggap tidak santai. Niki lantas memberikan jawaban bijaknya. Ia menjelaskan jika penyebab GTM pada anak berbeda-beda begitu juga yang dialami oleh Issa sehingga penanganannya pun berbeda.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru