Kim Tae Ri Dikritik Perkara Translator, Intip 7 Peran Ikoniknya di Drama & Film
TV

Kim Tae Ri baru-baru ini menuai protes usai membuat postingan tentang mencari penerjemah online. Terlepas dari itu, diketahui artis berzodiak Taurus ini menjadi salah satu aktris dengan peran ikonik di drama dan film.

WowKeren - Kim Tae Ri baru-baru ini menuai protes usai membuat postingan tentang mencari penerjemah online dari kalangan penggemar untuk kontennya. Aktris berusia 33 tahun ini menuliskan bahwa proyek sebagai donasi bakat. Sayang aksinya ini menuai kecaman hingga Kim Tae Ri karena tudingan ingin translator gratisan.

Menanggapi hal ini, baik agensi maupun Kim Tae Ri buka suara. Management MMM memastikan kalau tidak berniat mencari keuntungan apa pun terkait pencarian penerjemah ini. Di sisi lain, Kim Tae Ri menjelaskan niat sesungguhnya serta meminta maaf dengan tulus.

Sementara itu, Kim Tae Ri merupakan salah satu aktris besar yang namanya naik daun. Di tahun 2016, ia memulai debut akting dan langsung masuk nominasi Baeksang Arts Awards. Di sisi lain, drama maupun filmnya dianggap gak pernah gagal. Simak yuk peran ikoniknya!

(wk/rosi)

1. 'Mr. Sunshine' (2018)


'Mr. Sunshine' (2018)
Official tvN

Dalam drama "Mr. Sunshine"(2018), Kim Tae Ri memerankan karakter Go Ae Shin yang merupakan wanita dari keluarga bangsawan. Ia merupakan bagian dari tentara adil, dan kedua orangtuanya adalah pejuang kemerdekaan yang meninggal di Jepang karena pengkhianatan rekan mereka. Sejak kecil, Go Ae Shin dilatih sebagai penembak jitu.

Bersetting 1871 yang merupakan era peralihan sejarah Korea dari Joseon, "Mr. Sunshine" menceritakan tentang Choi Yoo Jin atau Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang pergi ke Amerika Serikat dan kembali ke Joseon sebagai tentara negara tersebut.

Eugene Choi membuat Go Ae Shin (Kim Tae Ri), wanita dari keluarga bangsawan jatuh cinta padanya. Mereka pun bekerja sama menyelamatkan Joseon dari Jepang. Berkat perannya ini, Kim Tae Ri masuk banyak nominasi penghargaan sebagai aktris terbaik dan berhasil memenangkannya di APAN Star Awards sebagai Best New Actress.

2. 'Alienoid' (2022)


'Alienoid' (2022)
CJ Entertainment

"Alienoid" (2022) merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Kim Tae Ri. Disutradarai oleh Choi Dong Hoon, "Alienoid" adalah film sci-fi dua bagian yang akan datang tentang kejadian yang terjadi ketika portal waktu misterius terbuka.

Ini juga menghubungkan Taoist dari Dinasti Goryeo mencari pedang legendaris dengan orang-orang pada tahun 2022 mengejar alien tahanan yang telah dipenjara dalam tubuh manusia.

Kim Tae Ri sendiri bermain sebagai Lee Ahn, seorang wanita yang bisa menembakkan guntur. Ia melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk menemukan pedang baru sambil membawa pistol. Dengan peran yang sama, Kim Tae Ri juga akan comeback di "Alienoid Part 2".

3. 'The Handmaiden' (2016)


'The Handmaiden' (2016)
CJ Entertainment

"The Handmaiden" (2016) merupakan karya debut Kim Tae Ri yang membuat namanya melambung. Ia menyapu bersih berbagai penghargaan bahkan Blue Dragon Film Awards sebagai Best New Actress.

Film ini mengisahkan kehidupan 4 orang yang akan saling terhubung, wanita bangsawan (Kim Min Hee), seorang penipu (Ha Jung Woo) yang mengincar warisan sang 'Lady', pencopet muda (Kim Tae Ri) yang dibayar oleh sang penipu dan paman dari wanita bangsawan tersebut (Cho Jin Woong).

Kim Tae Ri bernai mengambil adegan ranjang dalam film ini bersama Kim Min Hee. Dikatakan, ia mengalahkan 1.500 kandidat lain dan terpilih untuk memerankan karakter Sook Hee di film "The Handmaiden".

4. 'Twenty-Five Twenty-One' (2021)


'Twenty-Five Twenty-One' (2021)
Official tvN

Dalam drama "Twenty-Five Twenty-One" (2021), Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do yang merupakan anggota tim anggar yang penuh perjuangan hingga lolos menjadi atlet nasional. Serial ini menggambarkan kehidupan romantis lima karakter mulai dari tahun 1998 hingga 2021.

Berlatar belakang akhir 1990-an - ketika krisis IMF terjadi, drama ini menggambarkan pertumbuhan dan cinta anak-anak muda yang mengejar impian mereka sambil mengatasi kesulitan dan perjuangan saat itu.

Nama aktris berzodiak Taurus ini makin naik daun hingga sukses menyabet Baeksang Arts Awards sebagai Most Popular Actress dan Best Actress. Kim Tae Ri juga membawa pulang banyak penghargaan lewat drama yang dibintanginya dengan Nam Joo Hyuk ini.

5. 'Little Forest' (2018)


'Little Forest' (2018)
Megabox Plus M

"Little Forest" (2018) menjadi salah satu film terbaik Kim Tae Ri. Ia memerankan karakter Hye Won yang meninggalkan pekerjaan paruh waktunya di Seoul untuk kembali ke desa kecil tempat dia dibesarkan setelah gagal lulus ujian kualifikasi nasional untuk menjadi seorang guru.

Film ini mengisahkan momen-momen ringan namun penuh kasih dibagikan dengan dua teman masa kecil. Sukses besar, "Little Forest" menempati posisi kedua di box office Korea pada hari pembukaan dengan menarik 131.337 penonton saat itu.

Di sisi lain, Kim Tae Ri juga kembali masuk nominasi Baeksang Arts Awards dan memenangkan aktris terbaik di ajang penghargaan lainnya.

6. '1987: When the Day Comes' (2017)


'1987: When the Day Comes' (2017)
CJ Entertainment

"1987: When the Day Comes" (2017) diangkat dari kisah nyata tentang mahasiswa yang terbunuh dan pemerintah dipaksa mengakui kesalahan mereka. Tragedi kematiannya yang berusaha disembunyikan menimbulkan krisis kepercayaan rakyat pada pemerintah hingga berujung pergolakan demokrasi. Era ini bahkan diperingati sebagai 'June Democracy Movement' bagi rakyat Korea.

Kim Tae Ri memerankan seorang mahasiswi bernama Yeon Hee. Ia merukana keponakan seorang aktivis bernama Han Byung Yong (Yoo Hae Jin). "1987: When the Day Comes" menuntutnya melakukan banyak adegan sedih hingga dijambak.

Dengan perannya sebagai mahasiswa, Kim Tae Ri masuk nominasi Best Actress Chunsa Film Art Awards.

7. 'Space Sweepers' (2021)


'Space Sweepers' (2021)
Netflix Korea

Berlatar tahun 2092, "Space Sweepers" (2021) adalah blockbuster fiksi ilmiah yang menceritakan awak kapal pengumpul sampah antariksa bernama The Victory. Ketika para pemulung ruang angkasa menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal, mereka akhirnya terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berbahaya.

Kim Tae Ri bermain sebagai Kapten Jang atau Jang Hyun Sook, mantan perwira Pasukan Khusus yang kemudian meninggalkan jabatannya untuk membuat organisasi bajak lautnya sendiri. Ia berusaha membunuh CEO James Sullivan di mana seluruh kru bajak laut Kapten Jang terbunuh.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru