SM Ungkap Rencana Detail Soal NCT Jepang Serta Boy Grup & Girl Grup Baru, Jadwal Debut Terungkap
Musik

Sebelum peluncuran acara pra-debut ini, dua member baru yang telah mendapatkan jatah debut di NCT Jepang akan diperkenalkan sebagai SM ROOKIES, satu trainee Korea dan yang lainnya trainee Jepang.

WowKeren - Pada hari ini, Rabu (24/5), SM Entertainment meluncurkan video deskripsi untuk memperkenalkan tiga proyek IP baru yang diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2023 sebagai bagian dari 'SM 3.0'. Mereka juga sekaligus mengumumkan jadwal debut tiga grup baru, salah satunya beranggotakan Sungchan dan Shotaro.

CEO baru agensi, Jang Cheol Hyuk, muncul sebagai juru bicara dalam video ini, menjelaskan rencana untuk tim final NCT, NCT Jepang. Rencana detail terkait boy grup dan girl grup rookie dari agensi tersebut juga diumumkan.

Pertama, unit terakhir NCT, NCT Jepang, akan berusaha mencocokkan karakteristik regional dari universe NCT dengan member Jepang yang lebih banyak. Untuk melakukannya, SM Entertainment akan bermitra dengan agensi media Jepang dan meluncurkan reality show pemilihan member pra-debut, di mana para trainee akan dipilih untuk debut di NCT Jepang pada kuartal ketiga 2023 (Juli-September).

Sebelum peluncuran acara pra-debut ini, dua member baru yang telah mendapatkan jatah debut di NCT Jepang akan diperkenalkan sebagai SM ROOKIES, satu trainee Korea dan yang lainnya trainee Jepang. Member SM ROOKIES saat ini, Shohei, yang diharapkan untuk dimasukkan dalam NCT Jepang, sayangnya tidak akan berpartisipasi dalam grup tersebut.


SM Ungkap Rencana Detail Soal NCT Jepang Serta Boy Grup & Girl Grup Baru, Jadwal Debut Terungkap

Kedua, boy grup rookie baru SM Entertainment, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal ketiga (Juli-September) tahun 2023, akan terdiri dari mantan member NCT, Shotaro dan Sungchan, serta member SM ROOKIES Eunseok dan Seunghan, dan setidaknya satu atau lebih member kebangsaan Korea/Amerika.

Terakhir, girl grup rookie baru SM Entertainment, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal keempat (Oktober-November) tahun 2023, akan memiliki jumlah member grup yang besar. Tim ini akan menampilkan trainee yang diumumkan pada evaluasi terbuka SM Entertainment bulan Maret lalu, serta trainee yang tidak diungkapkan.

Sementara itu, sebagai bagian dari rencana peluncuran grup baru mendatang, SM Entertainment baru saja mengumumkan kepergian Shotaro dan Sungchan dari NCT. Keduanya debut sebagai member baru NCT dan sebelumnya diyakini akan menjadi member NCT Jepang. Namun, kini terungkap mereka akan menjadi member boy grup baru.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait