ENHYPEN Diminta Ganti Koreo Usai Libatkan Dancer Cewek, HYBE Diserbu Truk Protes
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

ENHYPEN melakukan gebrakan berupa koreografi yang melibatkan dancer perempuan di lagu terbaru mereka 'Bite Me'. Muncul pergolakan di kalangan fans hingga HYBE diserbu truk protes hingga dukungan.

WowKeren - ENHYPEN baru-baru ini comeback dengan album "Dark Moon". Meski streaming title track "Bite Me" dan lagu lainnya sukses secara streaming di Spotify, koreografi mereka membuat fans Korea mengirim truk protes ke agensi.

Seperti diketahui, ENHYPEN menyertakan tarian bersama dancer perempuan di lagu "Bite Me". Koreografi berpasangan mereka menampilkan gerakan artistik namun mendapatkan reaksi keras karena interaksinya terlalu dekat.

Adapun protes yang disuarakan penggemar lokal berbunyi, "Be:Lift Lab yang membodohi para fans yang menunggu. Perusahaan yang menghalangi masa depan artis. Agensi yang tidak memiliki keinginan untuk tumbuh. Label di bawah HYBE yang memiliki kekuatan paling kecil."

Selain itu, ada protes berkata, "Pelaku yang menyebabkan fans hengkang, BE:LIFT Lab. Hapus koreografi dengan penari wanita sepenuhnya. Hanya menempatkan tujuh anggota di atas panggung."

Sekelompok fans memilih untuk mengirim truk protes ke gedung HYBE agar BE:LIFT mengganti koreografi ENHYPEN. Pengiriman truk tersebut rupanya menjadi perhatian netizen Korea dan penggemar internasional.

ENHYPEN Diminta Ganti Koreo Usai Libatkan Dancer Cewek, HYBE Diserbu Truk Protes

Source: Twitter


"Sebagai pihak ketiga, truk terlalu berlebihan. Apa aku yang aneh karena merasa seperti itu?" kata salah satu netizen. "Sejujurnya dari dutu pandang pihak ketiga, ini terlihat seperti mereka bertingkah tapi jika idolku comeback setelah sekian lama dan ini terjadi, aku juga tidak akan menyukainya," sahut netizen lain.

Meski mendapat reaksi keras dari fans Korea, penggemar internasional menyayangkan hal ini. Banyak dari fans internasional menyayangkan aksi Engene Korea.

Alasan fans internasional menyayangkan aksi itu karena para member ENHYPEN sendiri bekerja keras dan berpartisipasi untuk comeback kali ini. Seperti diketahui, Heeseung (Heesung) membantu mengarahkan vokal. Sedangkan Ni-Ki ambil bagian dalam pembuatan koreografi. Menurut fans luar Korea, koreografi adalah bagian dari kreativitas dan menunjukkan profesionalitas member ENHYPEN.

ENHYPEN Diminta Ganti Koreo Usai Libatkan Dancer Cewek, HYBE Diserbu Truk Protes

Source: Twitter

Sebagai balasannya, fans internasional menghimpun dana untuk mengirim truk protes ke gedung HYBE. Mereka menyatakan dukungan terhadap ENHYPEN agar mempertahankan koreografi "Bite Me" lewat aksi tersebut.

Sementara itu, ENHYPEN berhasil mendulang 2,1 juta lebih streaming dengan lagu "Bite Me" yang kini berada di peringat #35 Spotify Top Song Global 200. Menurut catatan Hanteo, "Dark Blood" sendiri telah terjual 1.018.073 di hari pertama per 22 Mei 2023 pukul 19:20 KST.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait