Acaranya Dikritik, Ruben Onsu Justru Trending Dan Dipuji Soal Attitude Ke Tamu Disabilitas
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu mendadak trending di Twitter usai dipuji soal attitude di saat acara yang ia bawakan kena kritik karena cara mereka memperlakukan bintang tamu disabilitas.

WowKeren - Ruben Onsu hari ini, Kamis (25/5) mendadak trending di Twitter. Hal ini karena salah satu program acara yang ia bawakan bersama Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendi Cagur banjir akan kritik warganet.

Mulanya, salah satu episode acara tersebut mengundang bintang tamu disabilitas. Tak lama, semua bintang tamu termasuk para host diminta untuk mengikuti gerakan senam yang dicontohkan sosok instruktur berbaju putih.

Beberapa orang tampak bersemangat mengikuti gerakan dari instruktur tersebut. Rupanya, episode itu membuat banyak orang merasa iba. Pasalnya, terlihat jelas terdapat dua pria disabilitas tak bisa mengikuti gerakan tersebut karena keterbatasan yang mereka miliki.

Alhasil, pihak acara tersebut pun banjir akan kritik. Banyak yang menyayangkan cara mereka memperlakukan bintang tamu disabilitas. Kritikan muncul usai akun Twitter @jayapuraupdate berbagi cuplikan acara tersebut. Kini, tweet itu viral dan menjadi perbincangan hangat warganet.


"Produser acara nya gob**k.. tim kreatif nya id**t... pembawa2 acara nya orang munafik semua.. tidak punya hati. Saya rasa saya tidak usah menjelaskan dimana hal yg menjijikkan di tayangan ini.. kasat mata," bunyi kritik akun tersebut.

Photo-INFO

Twitter

Di sisi lain, sikap Ruben dalam episode tersebut justru mendapat reaksi positif dari netizen. Ruben bahkan sampai trending di Twitter usai attitude-nya banjir akan pujian. Pasalnya, Ruben tampak diam dan sama sekali tak menari di saat beberapa orang terlihat asyik berjoget.

Banyak yang menilai Ruben ikut iba dan menghargai perasaan tamu disabilitas yang tak bisa mengikuti gerakan senam. Alhasil, ia pun memilih diam dan sikap Ruben itu mendapat pujian dari warganet.

"Ruben aja sampe iba gitu mukanya, keknya yang otaknya masih normal cuma ruben dah," ujar @uq**. "Respect sama ruben masih punya hati ❤️," seru @ha**. "Ruben onsu keliatan ga nyaman sih itu," kata @no**. "Ruben sampe diem sambil ngelirik yang duduk di kursi roda mungkin karena gaenak hati😭," tulis @ri**. "Ruben onsu aja ga tega liat orang joget2 begitu di depan disabilitas, ya walaupun ini acara yg dia pegang jadi hostnya mau gimana pun ga bisa ditolak, ini sih tim kreatifnya yg ga pas cari moment kaya gini!," imbuh @pa**.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru