Yoona  SNSD Jadi Pegawai Hotel di 'King The Land', Ini 10 Ragam Profesi Yang Dilakoninya di Drama
TV

Yoona SNSD memerankan karakter Cheon Sa Rang, yang merupakan pegawai hotel yang teladan di 'King the Land'. Sudah banyak bintangi drama, ia memainkan deretan profesi yang berbeda lho. Simak yuk!

WowKeren - Yoona SNSD (Girls' Generation) akan segera menghibur pemirsa dengan comeback drama barunya yang bertajuk "King the Land". Ia memerankan karakter Cheon Sa Rang, yang merupakan pegawai hotel yang teladan. Karakternya digambarkan memiliki senyuman di wajahnya selama 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun. Beda dari senyuman pura-pura karena pekerjaannya, Sa Rang sebenarnya adalah sosok yang punya DNA kebahagiaan

Sementara itu, "King The Land" merupakan drama tentang pewaris chaebol bernama Gu Won (Junho 2PM) yang tidak tahan dengan senyum palsu. Ia bertemu Cheon Sa Rang (Yoona) yang selalu dilengkapi dengan senyum cerah demi pekerjaannya di hotel.

Yoona diketahui memainkan peran yang dinamis dan berbagai profesi di dramanya. Kini memerankan karakter sebagai pegawai hotel, pelantun "Genie" ini telah memainkan ragam profesi drama. Simak yuk potretnya!

(wk/rosi)

1. 'Big Mouth' (2022)


'Big Mouth' (2022)
Official MBC

Idol sekaligus aktris kelahiran 30 Mei 1990, memerankan Go Mi Ho, istri Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yang berprofesi sebagai perawat di "Big Mouth" (2022). Saat suaminya mendapat masalah, Go Mi Ho yang cerdas dan pemberani terjun langsung ke medan perang untuk menyelamatkan sang suami. Terungkap, demi perannya ini, Yoona berkonsultasi dan melakukan riset terhadap tenaga kesehatan untuk menghidupkan karakter Go Mi Ho.

2. 'Cinderella Man' (2009)


'Cinderella Man' (2009)
Official MBC

Dalam drama "Cinderella Man" (2009), Yoona memerankan penjual pakaian di pasar bernama Seo Yoo Jin. Karakternya digambarkan sebagai seorang calon desainer yang memiliki selera gaya yang tajam dan banyak kebanggaan.

Salah satu lulusan bintang dari sekolah desain fashion Paris yang terkenal, Seo Yoo Jin memulai dari bawah di industri fashion dengan bekerja untuk Dae San (Kwon Sang Woo) ketika ayahnya, seorang grosir pakaian, tiba-tiba meninggal dunia.

3. 'You Are My Destiny' (2008-2009)


'You Are My Destiny' (2008-2009)
Official KBS

Berperan sebagai Jang Sae Byuk, Yoona menghidupkan karakter seorang yatim piatu yang ceria dan bersyukur yang selalu berusaha yang terbaik di "You Are My Destiny" (2008-2009). Jang Sae Byuk juga menjadi gadis pengantar susu yang bermimpi suatu hari menjadi desainer interior, meski kurang pendidikan dan uang. Kisah hidupnya berubah usai ia bertemu dengan keluarga konglomerat Kim.

4. 'Prime Minister & I' (2013-2014)


'Prime Minister & I' (2013-2014)
Official KBS

Dalam drama "Prime Minister & I" (2013-2014), Yoona beramin sebagai Nam Da Jung, dikisahkan sebagai sosok wanita yang cablak dan ceria. Karakternya juga digambarkan sebagai reporter wanita yang kerap menulis berita skandal. Namun ia terjebak dengan seorang perdana menteri hingga menjalani kawin kontrak karena sebuah skandal.

5. 'Hush' (2020-2021)


'Hush' (2020-2021)
Official JTBC

"Hush" (2020-2021) menceritakan tentang perjuangan sehari-hari dan dilema etika wartawan surat kabar. Drama ini akan menggambarkan masalah mereka sebagai masalah yang dihadapi semua pekerja kantor, bukan hanya wartawan. Yoona memerankan reporter magang yang bersemangat dan berani bernama Lee Ji Soo.

6. 'Love Rain' (2012)


'Love Rain' (2012)
Official KBS

Hebatnya, Yoona mendapat peran ganda di "Love Rain" (2012) sebagai Kim Yoon Hee dan putrinya di masa depan yang bernama Jung Han Na. Drama ini memang melodrama lintas generasi yang menceritakan kisah cinta dan emosi di era 1970 hingga era modern saat ini. Di drama ini, profesi Yoona adalah mahasiswa seni dan seorang pelajar yang belajar di Jepang.

7. 'K2' (2016)


'K2' (2016)
Official tvN

Salah satu dara terbaik Yoona adalah "K2" (2016), di mana ia memerankan Gio An Na, putri tidak sah dari Jang Se Joon (Jo Sung Ha) yang disembunyikan dari publik untuk melindungi karir politiknya. Setelah perselingkuhan ayahnya diketahui, An Na diasingkan dari Korea dan dibesarkan di Spanyol di sebuah biara, di bawah pengawasan ibu tirinya.

An Na telah mengembangkan fobia sosial dan mengalami serangan panik dari lampu yang berkedip, akibat PTSD yang berasal dari hubungannya di masa lalu hingga kematian ibu kandungnya.

8. 'Two Outs in the Ninth Inning' (2007)


'Two Outs in the Ninth Inning' (2007)
YouTube/옛드 : MBC 레전드 �

"Two Outs in the Ninth Inning" (2007) merupakan drama pertama yang dibintangi oleh Yoona. Ia muncul sebagai pemeran pendukung bernama Shin Joo Young. Dalam serial bergenre komedi romantis tersebut, aktris yang dijuluki nation center ini memainkan karakter dengan profesi sebagai penulis pemula. Walaupun Yoona hanya mendapat peran kecil, ia berhasil menarik perhatian penonton dan sutradara dengan aktingnya.

9. 'God of War, Zhao Yun' (2016)


'God of War, Zhao Yun' (2016)
Hunan TV

Di tahun 2016, Yoona melebarkan sayapnya di drama Tiongkok dengan membintangi "Chinese Hero Zhao Zi Long" atau "God of War, Zhao Yun". Ia memainkan peran ganda yakni perempuan yang jatuh cinta dengan tokoh utama pria tetapi kemudian mengetahui bahwa ia membunuh ayahnya sementara yang lain ahli dalam seni bela diri.

10. 'My First Time' (2015)


'My First Time' (2015)
OnStyle

Dalam "My First Time" (2015), Yoona muncul sebagai cameo. Ia muncul di paruh awal episode pertama ketika menceritakan masa sekolah SMA Yoon Tae Oh (Minho SHINee). Ia memainkan karakter seorang siswi senior paling cantik yang agak centil. Pasalnya adegan memperlihatkan ia keki berat usai kalah saingan dengan makanan padahal ia sudah terang-terangan mengajak Yoon Tae Oh nonton film.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru