EXO-CBX
SPOTV News
Selebriti

Chen, Baekhyun, Xiumin EXO mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment melalui hukum karena agensi menolak melakukan transparansi pendapatan meski telah 7 kali diminta. Sementara itu konflik gaji, juga sempat menimpa nama artis ini.

WowKeren - Pada Kamis (1/6), Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO menunjuk firma hukum LIN untuk mewakili mereka untuk mengatakan kepada SM Entertainment perihal mengakhiri kontrak mereka. EXO-CBX sudah 7 kali meminta untuk transparansi pendapatan dan pembayaran sejak Maret hingga Mei namun tidak mendapat kejelasan.

Kuasa hukum juga mengatakan bahwa SM Entertainment berusaha membuat kontrak dengan masa tidak masuk akal yakni sampai 17 atau 18 tahun. Ini dianggap tidak adil dan merupakan kontrak perbudakan.

SM Entertainment langsung buka suara dan membantah semua tudingan. Agensi mengklaim jika artisnya memiliki hak untuk meninjau pendapatan serta saldo kapan saja. Mereka juga menyebut jika Baekhyun cs memiliki kehendak bebas untuk memperbarui kontrak mereka.

Masalah ini cukup pelik bahkan menyeret nama MC Mong selaku CEO agensi VIVIZ yang dituding mempengaruhi permasalahan kontrak EXO-CBX. Namun baik MC Mong maupun Chen cs sama-sama membantah adanya pengaruh pihak eksternal.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru