Ayah Nagita Slavina Gugat Rieta Amilia & Empat Pihak Lain, Tuntut Gono-Gini Senilai 100 M
Instagram
Selebriti

Pasca 27 Tahun pisah, Gideon Tengker ayah Nagita Slavina memperkarakan harta Gono-gini dengan Rieta Amilia. Gideon bahkan telah resmi menguggat ibu Nagita ke Pengadilan.

WowKeren - Kasus harta gono-gini yang melibatkan orangtua Nagita Slavina yakni Gideon Tengker dan Rieta Amilia kembali mencuat ke publik. Kabar terbaru menyebut ayah Nagita telah resmi menggugat Rieta ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bahkan gugatan tersebut dikatakan sudah masuk sejak 31 Mei 2023 lalu.

Dari keterangan yang beredar, gugatan Gideon masuk dengan nomor perkara 502/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL. Namun, petitum gugatan Gideon itu belum ditampilkan di situs resmi PN Jakarta Selatan. Gideon disebut didampingi oleh kuasa hukumnya, Erles Rareral kala mendaftarkan gugatannya terhadap Rieta dan empat pihak lainnya.

Empat pihak selain Rieta yang digugat oleh Gideon diketahui adalah Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Administratif Jakarta Pusat, Kepala Kantor Badan Pertahanan Nasional Kota Administratif Jakarta Selatan, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gianyar dan yang terakhir, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Klungkung. Dalam gugatannya, Gideon menuntut adanya harta kekayaan yang seharusnya dibagi dua.


Harta gono-gini yang tengah dipermasalahkan Gideon itu kabarnya ada 11 aset, seperti rumah, restoran, penginapan, apartemen hingga rumah produksi milik Rieta. Gideon memperkirakan aset-aset tersebut bernilai Rp 100 miliar.

"Bahwa harta bersama sebagaimana disebut diatas senilai Rp. 100.000.000.000.- (Seratus Milyar Rupiah) dan seharusnya PENGGUGAT mempunyai hak dan atau bagian 50% dan atau setengah dari nilai harta bersama tersebut diatas yaitu sebesar Rp. 50.000.000.000,- (Lima Puluh Milyar Rupiah)," tulis berkas gugatan Gideon terhadap Rieta yang didapat detikcom, Selasa (6/6).

Sementara itu, ibunda Nagita sendiri belum angkat bicara terkait gugatan sang eks suami. Begitu juga dengan anak-anak mereka, Nagita dan Marsha Tengker yang agaknya belum mau mencampuri perseteruan orangtua mereka.

Di sisi lain, gugatan Gideon ini muncul pasca 27 tahun ia dan Rieta berpisah. Diketahui, orangtua Nagita itu menikah pada 1986 silam. Keduanya kemudian memutuskan berpisah di tahun 1996 tanpa meresmikan perceraian. Barulah pada 2017 perceraian mereka resmi disahkan oleh pengadilan.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait