Atta Halilintar Ungkap Alasan Belum Polisikan Pembully Ameena
Instagram/ameenaatta
Selebriti

Atta Halilintar mengungkapkan alasannya masih belum mempolisikan wanita berinisial E itu hingga detik ini. Atta membahas soal dua efek jera, yakni hukum sosial dan hukum perdata/pidana.

WowKeren - Ibu-ibu yang membully putri Atta Halilintar, Ameena, akhirnya telah meminta maaf secara publik. Meski demikian, ada pihak yang mempertanyakan mengapa Atta dan Aurel Hermansyah masih belum mengambil tindakan tegas dengan mempolisikan pembully Ameena tersebut.

Kekinian, Atta mengungkapkan alasannya masih belum mempolisikan wanita berinisial E itu hingga detik ini. Atta membahas soal dua efek jera, yakni hukum sosial dan hukum perdata/pidana.

"Menurut aku yang sekarang dia minta maaf banyak di-post di banyak akun media juga itu udah ada efek jera hukum sosial. Tapi kalau memang harus keduanya hukum sosial juga hukum pidana/perdata juga harus kita pelajari baik-baik lagi. Kadang hukum sosial bisa lebih berat dari hukum pidana/perdata," papar Atta dalam unggahan Instagram Story pada Jumat (16/6).

Lebih lanjut, Atta menjelaskan bahwa E sudah menyesali perbuatannya. Menurut Atta, E juga sudah menghadapi banyak masalah karena sanksi sosial yang ia berikan. Atta mengaku akan kembali memperbincangkan keputusannya soal E dengan tim pengacara.

Atta Halilintar Ungkap Alasan Belum Polisikan Pembully Ameena

Instagram/@attahalilintar

"Jangan sampai malah kita yang blunder juga kan. Kecuali ibu yang sama mengulangi, baru efek jera ke-2 (hukum pidana/perdata)," terangnya. "Kita akan bincangkan dengan lawyer langsung untuk case ini agar menemukan keputusan terbaik. Semoga jadi pelajaran bersama."

Penjelasan Atta ini lantas dikomentari oleh sejumlah netizen. Banyak yang setuju bahwa hukum pidana/perdata harus dipikirkan secara matang-matang.


"Setuju bang. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam hal ini. Ambil keputusan yang menurut bang dan keluarga yang terbaik," komentar salah satu netizen. "Kami akan mempertimbangkan yang termatang," balas Atta.

Meski demikian ada saja netizen yang tak setuju. Pasalnya, mereka menilai tindak pembullyan tidak bisa ditoleransi. Apalagi korbannya adalah anak kecil seperti Ameena.

PAtta Halilintar Ungkap Alasan Belum Polisikan Pembully Ameena

Instagram/@attahalilintar

Atta pun memberikan penjelasan bahwa dalam beberapa kasus, ada pelaku yang telah memakai baju tahanan namun kejadiannya terulang kembali. Meski belum mengambil jalur hukum, Atta mengaku sudah mengunggah video permintaan maaf E agar bisa menjadi efek jera.

"Kalau ga di post ga jadi efek jera. Ga jadi pelajaran buat orang lain karena ga ada yang tahu," tegas Atta.

Meski demikian, Atta juga menegaskan belum menutup kemungkinan untuk membawa E ke jalur hukum. Ia hanya ingin menceritakan mengenakan pertimbangan dan situasi yang dihadapinya.

"Saya belum bilang ini bakal berenti di minta maaf. Saya menceritakan pertimbangan saya, saya akan melihat situasi," tukas Atta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait