Bawa-bawa Olivia Rodrigo di Lagu Baru, Choi Yena Tuai Komen Pedas Kritikus Musik Korea
Instagram/yena.jigumina
Musik

Belum lama ini, Choi Yena mantan member IZ*ONE merilis album baru dengan 'Hate Rodrigo' sebagai lagu utama. Keputusannya menyebutkan Olivia Rodrigo membuat Yena jadi perhatian kritikus musik Korea.

WowKeren - Choi Yena eks member IZ*ONE kembali merilis album single "Hate XX". Menggaet Yuqi (G)I-DLE, lagu utama "Hate Rodrigo" yang merujuk pada bintang pop Olivia Rodrigo mendapatkan respons pro-kontra di kalangan netizen. Selain netizen, lagu ini menuai komentar pedas dari kritikus musik Korea.

Pada Rabu (28/6) tengah malam, Jung Min Jae selaku kritikus musik dan anggota kepanitiaan seleksi Korean Music Awards memberikan ulasannya terkait lagu Yena "Hate Rodrigo". Melalui akun Twitter pribadinya, Jung

"Aku penasaran untuk mendengarkan 'Hate Rodrigo' karena Choi Yena dengan berani menyebutkan nama kontemporernya dan karya seni serta konsepnya jelas dipengaruhi olehnya," kata Kritikus Jung.

Ketika sudah didengarkan, Kritikus Jung memberikan pendapatnya soal "Hate Rodrigo". Menurutnya, Yena belum bisa menunjukkan penghormatan untuk Olivia Rodrigo seperti yang diharapkan.

Bawa-bawa Olivia Rodrigo di Lagu Baru, Choi Yena Tuai Komen Pedas Kritikus Musik Korea

Source: Twitter


"Tapi lagunya sangat membosankan dan datar. Lagu itu bukanlah penghormatan atau parodi, melainkan bunga rampai yang memalukan," tutup Min Jae.

Sebelumnya, Yena menjadi sasaran kritik netizen Korea sejak merilis judul "Hate Rodrigo". Menjawab pertanyaan banyak orang apa hubungannya dengan Olivia Rodrigo, Yena menjelaskan bahwa lagu itu bukan menghina melainkan menyuarakan kekaguman pada pelantun "Traitor" tersebut. Saking sukanya, si penyanyi sampai cemburu pada sosok yang disebut.

Setelah lagunya dirilis beserta MV, Yena banyak menerima kritik. Sebagian menduga bahwa judul "Hate Rodrigo" adalah trik pemasaran, namun banyak yang menilai pesan Yena belum sampai pada penggemar.

"Aku pikir rencana mereka gagal ..," kata salah satu netizen. "Apakah itu berarti kita bisa merilis lagu berjudul 'Hate Yena karena dia cantik, dan aku iri padanya? Serius, pakailah akal sehat… Kenapa mereka memilih (judul) begitu?" sahut netizen lain.

Sementara itu, Yena memulai debutnya sebagai member IZ*ONE setelah muncul sebagai salah satu pemenang program survival "Produce 48". Setelah grup sementaranya bubar, Yena memulai karier solo lewat single "Smiley".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait