Jadi Kontroversi, Choi Yena Kekeuh 'Hate Rodrigo' Punya Pesan Imut Untuk Olivia Rodrigo
Instagram/yena.jigumina
Musik

Meski Choi Yena dinyatakan pulang duluan, wawancara sebelum pre-recorded 'Music Core' tetap tayang. Tengah terjadi kontroversi terkait judul 'Hate Rodrigo', Yena menegaskan lagunya berisi pesan imut untuk sosok yang dimaksud.

WowKeren - Choi Yena tengah menjadi sasaran kecaman publik atas lagunya "Hate Rodrigo". Secara eksplisit menyeret Olivia Rodrigo, mantan member IZ*ONE itu dikritik oleh banyak pihak karena pemilihan judulnya.

Pada Sabtu (1/7), Yena membicarakan tentang "Hate Rodrigo" dalam pre-record "Music Core". Masih tetap tayang meskipun dia pulang lebih awal dalam acara tersebut lantaran kesehatan menurun, Yena kekeuh mengulang narasi soal maksud dari lagu barunya itu menggemaskan alih-laih berbahaya seperti yang dituduhkan netizen.

"Lagu baru ini mengekspresikan kecemburuan imut terhadap obyek yang membuat iri," kata Yena.

Selain itu, Yena juga menjelaskan tentang gaya yang diusung dalam penampilan "Music Core" hari ini. Penyanyi kelahiran 1999 itu optimis penampilannya bisa membuat banyak orang jatuh hati.

"Kali ini, aku menambahkan pesona yang indah dengan gaya Y2K. Apakah itu cocok untukku? Aku menyiapkan performance yang membuat semua orang jatuh cinta begitu kamu melihatnya. Aku akan menunjukkannya padamu sebentar lagi," terang Yena.

Jadi Kontroversi, Choi Yena Kekeuh \'Hate Rodrigo\' Punya Pesan Imut Untuk Olivia Rodrigo

Source: Daum


Yena sendiri merilis “Hate Rodrigo” pada 27 Juni lalu. Lagunya berisi lirik yang mengungkapkan kekaguman dengan kecemburuan yang lucu terhadap idolanya Olivia Rodrigo, dengan mengatakan "Aku benci semua anak yang melakukan lebih baik dariku!".

Sebelumnya, Yena menuai kritik karena "Hate Rodrigo" secara terang-terangan merujuk pada penyanyi Amerika Olivia Rodrigo. Meski Yena sudah menjelaskan sebelumnya jika lagu ini berisi kekagumannya pada sang pelantun "Traitor", kecaman masih terus mengalir. Yena pun sudah menegaskan bahwa ia tidak membenci Olivia seperti judul lagunya.

Salah satu alasan "Hate Rodrigo" milik Yena dikritik adalah karena momentum rilisnya berdekatan dengan comeback Olivia Rodrigo. Judul Yena berpengaruh pada nama Olivia di mesin pencari dan bisa digunakan para haters untuk membencinya.

Seiring kontroversi bergulir, MV "Hate Rodrigo" sempat dihapus dari YouTube karena hak cipta. Untuk menghindari masalah lebih lanjut, Yuehua merevisi MV tersebut.

Pada hari ini, Yena diumumkan tidak akan hadir post-recording "Music Show". Namun agensi menyebutkan bahwa Yena akan tetap tampil di SBS "Inkigayo" pada Minggu (2/7).

Sementara itu, Yena memulai debutnya sebagai member IZ*ONE setelah muncul sebagai salah satu pemenang program survival "Produce 48". Setelah grup sementaranya bubar, Yena memulai karier solo lewat single "Smiley".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait